TP PKK Padangsidimpuan Study Banding ke Langkat

 

TP-PKK Kota Padangsidimpuan saat berkunjung ke Kabupaten Langkat. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Tim Penggerak PKK Kota Padangsidimpuan berkunjung ke Kabupaten Langkat, disambut ketua TP PKK Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana beserta pengurus inti PKK Langkat, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu (2/12/2020).

Kunjungan langsung dipimpin ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan, Derliana Irsan Efendi Nasution, di dampingi wakil ketua Linda lovinasari Arwin Siregar, wakil ketua I Masroini Letnan Dalimunthe, wakil sekertaris I Lasmi M Yusar. Kabid Pemberdayaan Masyarakat PMD Padangsidimpuan Rosmilawati Siregar beserta para pengurus inti TP PKK dan para Poja Padangsidimpuan.

Dikesempatan itu, Derliana menyampaikan, tujuan berkunjung ke Langkat untuk bersilaturahmi sekaligus ingin belajar serta mengadopsi program program unggulan PKK Langkat, seperti program pembinaan keluarga, UMKM serta lainnya.

“Terimakasih atas sambutan PKK Langkat dan ilmu yang diberikan,”ujarnya.

Sementara, ketua PKK Langkat mengucapkan selamat datang di negri bertuah. PKK Langkat sangat berbangga hati atas kedatangan ketua PKK Padangsidimpuan beserta rombongan yang menjadikan PKK Langkat sebagai tempat study banding.

“Kami bangga dan senang atas kehadiran ibu ketua beserta rombongan di Langkat semoga hubungan ini terus terjalin dengan baik,” ucapnya.

Usai kegiatan tersebut Rombongan bertolak melaksanakan kunjungan ketempat pembuatan manisan Halua di Ulu Brayun Kecamatan Stabat yang disambut hangat oleh para Pengrajin halua disana.

Rangkain kegiatan, usai disambut rombongan langsung sarapan pagi bersama, berlanjut melaksanakan kunjungan di Kantor PKK Langkat. Seterusnya bertolak ke Ulu Berayun Kecamatan Stabat, melihat kerajinan makanan khas Langkat sekaligus mencicipinnya, manisan itu yakni Halua.

Sembari mendengarkan pemaparan cara pembuatan manisan halua serta resep khusus. Bagaimana meracik buah dan sayuran sehingga menjadi makanan manis yang sedap di nikmati yaitu makanan khas Melayu (Halua) di Langkat. Dalam tinjauan tersebut rombongan juga di berikan oleh oleh manisan halua.

Rombongan kembali ke Rumah Dinas Bupati Langkat, usai santap siang bersama dilanjutkan dengan saling tukar cindera mata yang di awali ketua TP PKK Langkat kepada ketua TP PKK Padangsidimpuan yang berisi kain songket khas Melayu Langkat. Serta cimpa yang merupakan kuliner khas suku Karo yang di buat langsung oleh ketua PKK Langkat.

Sebaliknya, ketua TP PKK Padangsidimpuan menyerahkan cinderamata berupa tampatan dan kain songket khas Padangsidimpuan yang bercorak buah salak kepada ketua TP PKK Langkat. (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *