Wabup Madina Hadiri Rakorwil APKASI Sumatera Utara

FB IMG 1652977622461

Wabup Madina, Atika Azmi Utammi Nasution saat menghadiri rakorwil Apkasi se- Sumut di aula Kantor Bupati Serdang Bedagai, Kamis (19/05/22). (Foto: istimewa)

bbnewsmadina.com, Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) se-Sumatera Utara di Aula Kantor Bupati Serdang Bedagai, Kamis (19/05/2022).

Rakorwil ini dihadiri Asisten I Provinsi Sumatera Utara, Ketua Umum APKASI,
Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera Utara Dewan Pengurus APKASI (Bupati Serdang Bedagai), Kepala Daerah se-Sumatera Utara dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga merupakan Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat mengatakan APKASI akan mendorong dan memfasilitasi dalam meningkatkan pembangunan daerah .

Selain itu, Sutan juga meminta setiap daerah untuk fokus dalam mengembangkan produk unggulan di daerahnya masing-masing, sehingga bisa saling menopang, bisa saling mengisi dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

Ditempat yang sama Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Asisten I Provsu Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP mengapresiasi Kepala Daerah yang selama ini telah berjuang membantu Pemerintah menanggulangi pandemi covid-19.

Fitriyus mengatakan tujuan dari APKASI ini dapat mengkoordinasikan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah dan menjadi wadah untuk pembangunan daerah.

Menutup pidatonya, Fitriyus berharap yang menjadi pembahasan dalam Rakorwil dapat diwujudkan di wilayah masing-masing, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Utara. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)