Wagub dan HM Bakri Nasution Hadiri Tabligh Akbar di Natal, UAS Isi Tausiyah

Fhoto: UAS (tengah) Wagub Musa Rajekshah (kanan UAS) dan Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution (kiri UAS) (ZN) 

bbnewsmadina.com, Ribuan masyarakat menyambut kedatangan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru HM Bakri Nasution di lapangan Merdeka Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (10/9), dalam rangka menghadiri Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H.

Dalam sambutannya, Wagub mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena dipertemukan lagi dengan masyarakat Natal.

“Bersyukur bisa sampai di Natal, Alhamdulilah karena Allah mengizinkan, diringankan langkah kami, disehatkan kita semua,” ujar Musa Rajekshah.

Karena itu, Musa Rajekshah mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya, termasuk memperkuat tali silaturahmi.

“Semoga silaturahmi ini bisa dijaga dengan baik, kita jaga ukhuwah Islamiyah, kita tunjukan bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan keutamaan bulan Muharram, diantaranya puasa Asyura pada 10 Muharram.

Selain itu, kata UAS, momemtum 10 Muharram ini, juga harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk hijrah, yakni meninggalkan hal-hal buruk dan mulai menuju kebaikan.

Dikatakan UAS, momen 10 Muharram menjadi momentum yang tepat berubah menjadi lebih baik. Yang sebelumnya tidak sholat, sebelumnya tidak taat perintah Allah, sebelumnya melakukan dosa, tidak sedekah, ini saatnya hijrah.

Hadir dalam acara Tabligh Akbar ini di antaranya Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, Anggota DPRD Sumut terpilih Harun Mustafa Nasution, tokoh adat dan tokoh masyarakat Pantai Barat Natal. (ZN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *