Wakil Bupati Madina Buka Workshop Kampanye Kesehatan Ibu & Bayi

Photo : Wakil Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution saat membuka acara workshop di Aula Hotel Rindang Panyabungan, ju.’at (3/5).(JBL)

bbnewsmadina.com, Wakil Bupati Mandailing Natal HM Jakfar Sukhairi Nasution membuka workshop kampanye Kesehatan ibu dan bayi baru lahir yang di gelar Jalin U.S. Agency for International Development (USAID), di Aula Hotel Rindang Kelurahan Dalan Lidang Panyabungan, Jum’at (3/5).

Kegiatan workshop yang bertujuan untuk mendukung upaya penurunan angka kematian ibu dan Angka Kematian bayi ini di hadiri Kadis Kesehatan Madina, Dr. Syafruddin Nasution serta beberapa Perwakilan Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan dan Pemko Padangsidimpuan.

Wakil Bupati HM Jakfar Sukhairi Nasution dalam sambutannya menyampaikan kesehatan masyarakat merupakan fokus perhatian pemerintah Mandailing Natal salah satunya tingkat kematian ibu dan bayi lahir menjadi perhatian.

Untuk itu, Pemerintah Mandailing Natal sangat menyambut baik upaya-upaya kampanye untuk membangun kesadaran masyarakat terkait ibu dan bayi ibu lahir,”ucapnya.

Secara khusus, Pemerintah menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada ulama, ustadz, juga para pendeta yang senantiasa memberikan perhatian dan dukungan terhadap upaya membangun kesadaran masyarakat.

Perlu kami sampaikan, Persoalan kesehatan ibu dan bayi lahir ini hanya bisa di atasi dengan keterlibatan dan kesungguhan semua lining sektor.

Dan salah satu faktor yang sangat penting adalah membangun kesadaran di kalangan ibu-ibu untuk mengetahui hak-haknya,”ungkapnya. (LBS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *