Wakil Wali Kota Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2021

IMG 20200217 WA0008

bbnewsmadina.com, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir.Arwin Siregar,MM, buka forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 di Aula Baperlitbang Kota Padangsidimpuan, Senin, (17/02).

Adapun rapat konsultasi tersebut dilaksanakan, sesuai UU No 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, PP No 8 Tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah, Permendagri No 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, serta Perda Nomor 2 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Padangsidimpuan Tahun 2019-2023.

Forum Konsultasi Publik ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan terhadap rancangan awal RKPD yang lebih menitik beratkan pada aspek teknokratik, juga memperoleh masukan, saran, dan pendapat dari OPD maupun stakeholder untuk penyempurnaan rencana awal RKPD Kota Padangsidimpuan Tahun 2021.

Arwin Siregar dalam sambutannya menyebutkan, Forum Konsultasi Publik ini merupakan kegiatan strategis yang dapat memberdayakan atau membangkitkan partisipasi masyarakat, penanggulangan kemiskinan, membuka kesempatan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat, perlu menjadi perhatian bersama.

Ia juga menyampaikan 4 rencana prioritas pembangunan kota Padangsidimpuan, yaitu pembangunan manusia, peningkatan nilai tambah ekonomi, pemerataan pembangunan dan konektivitas serta, penataan kota yang berwawasan lingkungan, serta tata kelola pemerintahan.

“Empat prioritas pembangunan ini merupakan bagian dari strategi pencapaian prioritas nasional dan prioritas pembangunan provinsi sumatera utara dan target harus dicapai pada tahun 2021 dibutuhkan dukungan dari semua pihak, dukungan dari pemerintah pusat, provinsi, perangkat daerah, masyarakat, dunia udaha, perguruan tinggi dan lainnya,” lukas Arwin.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto menyampaikan akan menjadi bagian dari pengawasan dan akan bersama-sama dengan seluruh stakeholder untuk menentukan aspirasi masyarakat demi kemajuan kota Padangsidimpuan. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)