Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Buka Kegiatan Storytelling

Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir. H Arwin Siregar MM di acara Story Telling yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Kota Padang Sidempuan, Selasa (14 Juni 2022). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir. H Arwin Siregar MM membuka kegiatan Story Telling yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Kota Padang Sidempuan, Selasa (14 Juni 2022).

Kegiatan Storytelling merupakan seni bercerita sebagai sarana menanamkan nilai-nilai pada anak yang dilakukan tanpa perlu menggurui anak.
Storytelling berfungsi sebagai pemantik membangun proses kreatif anak-anak dalam perkembangannya dan imajinasi anak yang tidak hanya mengutamakan kemampuan otak kiri tetapi juga otak kanan.

Wawako Arwin mengapresiasi kegiatan storytelling yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan tersebut. Menurutnya, anak-anak akan mendapatkan inspirasi, imajinasi juga akan berkembang bilamana mendengarkan cerita ataupun kisah apalagi diruang terbuka dibawah pepohonan yang teduh di Kantor Perpustakaan Kota Padang Sidempuan.

Beliau berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan dengan menggandeng anak-anak sekolah dari berbagai jenjang pendidikan.

“Dengan kegiatan storytelling akan menambah minat belajar anak dan tentu dengan pengenalan perpustakaan akan menumbuhkan literasi dan minat baca, dimana Dinas perpustakaan kota Padang Sidempuan dan Dinas Pendidikan sesunguhnya garda terdepan yang juga mempunyai tanggung jawab untuk meningkatkan minat literasi pada anak-anak kita”, tuturnya.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *