Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Hadiri Peringatan Puncak Hari Kartini ke 144

Gubsu Edy Rahmayadi bersama Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar MM pada peringatan puncak Hari Kartini ke 144 tahun 2022 di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jl. Sudirman No 41 Medan. (Foto: istimewa)

bbnewsmadina.com, Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar MM Bersama Wakil Ketua TP PKK Padang Sidempuan, Ny. Linda Lovinasari Arwin hadiri peringatan puncak Hari Kartini ke 144 tahun 2022 di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jl. Sudirman No 41 Medan, Kamis 21 April 2022.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) pada sambutannya secara virtual menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 ini merupakan momentum kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi.

“Peringatan Hari Kartini ke-144 Tahun 2022 harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia. Kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi, kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi sehingga kita bisa segera mewujudkan Indonesia maju seperti yang kita cita-citakan bersama,” ujar Iriana, dalam Puncak Peringatan Hari Kartini Tahun 2022.

Ibu Negara menilai, situasi pandemi di tanah air yang saat ini terkendali dengan baik tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, termasuk perempuan-perempuan hebat Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di tanah air. Saya juga mengucapkan turut berdukacita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi,” ucapnya.

Peran perempuan Indonesia, ujar Ibu Negara, sangat diharapkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan akibat pandemi. Peran tersebut berpotensi besar untuk mempercepat pemulihan dan bahkan meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Pemerintah tentunya akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya di segala sektor,” tandasnya.

Menutup sambutannya, Ibu Negara Iriana Jokowi tak lupa mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan Indonesia.

“Berkat perjuangan dan semangat Kartini, perempuan-perempuan Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki dalam segala bidang kehidupan yang serta turut berkontribusi bagi pembangunan keluarga, bangsa, dan negara. Berkat Kartini pula banyak perempuan-perempuan Indonesia masa kini telah berjasa dan berprestasi dalam profesinya masing-masing, baik dalam skala nasional maupun Internasional,” pungkasnya.

Peringatan Hari Kartini tersebut ditandai dengan pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di kabupaten/kota seluruh Indonesia oleh organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

Tri Tito Karnavian selaku panitia menyampaikan 514 orang menerima penghargaan seluruh Indonesia dengan kategori bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian.

Untuk Kota Padang Sidempuan sendiri menerima penghargaan pertanian atas nama Ibu Sugiarti yang beralamat di Kelurahan Lubuk Raya Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru Kota Padang Sidempuan.

Peringatan Hari Kartini tersebut juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Ketua TP-PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra, dan seluruh pimpinan daerah Kabupaten/Kota se-Sumut.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *