Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Tinjau Pelayanan KB Bergerak di Wilayah Perkotaan

IMG 20200904 WA0001 1

 

IMG 20201127 WA0000

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar saat meninjau pelayanan KB Bergerak (Mobile) di wilayah perkotaan dengan mitra terkait, di RSI TNI AD Losung Batu, Kamis (26/11). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com,  Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, MM meninjau Pelayanan KB Bergerak (Mobile) di Wilayah Perkotaan dengan mitra terkait, di RSU TNI AD Losung Batu, Kamis (26/11/2020).

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar menyebutkan bahwa dalam upaya untuk membatasi jumlah kelahiran dan mengatur jarak kelahiran anak, termasuk program yang berupaya melibatkan partisipasi kaum laki-laki dalam kegiatan KB merupakan bagian dari kebijakan antenatal.

Kebijakan antenatal adalah kebijakan yang dikembangkan negara dan pemerintah untuk membatasi dan mengatur kelahiran dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Program KB tidak hanya tanggung jawab dan urusan perempuan, tetapi merupakan tanggung jawab bersama keluarga.”

“Arti penting melibatkan dan mendorong keterlibatan kaum laki-laki dalam Program KB sesungguhnya bukan hanya sebagai bentuk atau ekspresi dari tumbuhnya kesetaraan gender di kalangan masyarakat Kota Padangsidimpuan, tetapi sekaligus juga merupakan langkah taktis untuk meningkatkan keberhasilan program pengendalian jumlah penduduk,” ujarnya.

Hadir dalam giat tersebut Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kepala Rumah Sakit Ucok Sagala, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Linda Arwin Siregar, Kepala BKKBN Provsu, Kadis Dalduk Kota Padangsidimpuan Mara Gongna Siregar. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)