Wali Kota Berharap Presiden Bebaskan ex HGU PTPN III di Padangsidimpuan

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan harapan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dapat membebaskan lahan ex HGU PTPN III yang sekarang dipergunakan sebagai komplek perkantoran Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

“Atas nama Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang saya mohonkan adalah, agar Kepala Staf Presiden ikut membantu Pemerintah Kota Padangsidimpuan membebaskan ex HGU PTPN III yang kita pakai sebagai komplek perkantoran Pemerintah dlDaerah,” katanya Rabu malam.

Menurut Wali Kota Padangsidimpuan, berbagai tahapan pembebasan lahan tersebut telah dilakukan bersama PTPN III dan Kemementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Kepala Staf Presiden Moeldoko menyambut baik permohonan itu dan berjanji akan langsung menjembatani Pemerintah Kota Padangsidimpuan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir kemudian segera akan menyampaikan kepada Presiden.

Setelah menanggapi satu per satu usulan lima Kepala Daerah dan Forum Percepatan Pembangunan Tabagsel, Moeldoko berharap dalam waktu dekat bisa kembali melaksanakan pertemuan lanjutan. Untuk finalisasi usulan pembangunan yang akan disampaikan kepada Presiden.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *