Wali Kota Buka Rakor Tingkat Pemko Padangsidimpuan

 

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH saat buka Rakor Pemerintahan tingkat Kota Padangsidimpuan di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Rabu (06/01). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Wakil Wali Kota Ir. H. Arwin Siregar, MM dan Sekdako H. Letnan Dalimunthe, SKM, MKes buka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan tingkat Kota Padangsidimpuan di Emerald Hall Hotel Mega Permata Padangsidimpuan, Rabu (06/01).

Rakor tersebut dihadiri para Asisten, Staf Ahli Wali Kota, seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kota Padangsidimpuan.

Wali Kota Padangsidimpuan pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih setelah lebih 2 (Dua) tahun sudah bekerja bersama menjalankan Roda Pemerintahan Kota Padangsidimpuan.

“Saya percaya seluruh pimpinan OPD sudah bekerja dengan baik dan sesuai dengan tupoksi masing-masing.”

“Akan tetapi, saya harus sampaikan visi “Sidimpuan Bersinar” itu dan dengan segala kerja keras kita, belum menggembirakan,” tegas Irsan.

Beliau pun meminta kepada setiap OPD membuat langkah-langkah strategis dan program konkret agar capaian terhadap visi “Sidimpuan Bersinar” tersebut dapat lebih menggembirakan.

“Bila Bapak/Ibu merasa sudah bekerja keras, iya! saya setuju. Tetapi hari ini kita butuh kerja keras yang lebih. Mumpung ini awal tahun, mari kita berembuk, bicara dari hati ke hati tentang kendala dan bagaimana kita melakukannya.”

Wali kota menegaskan, saya ingin 5 (Lima) tahun masa jabatan Wali Kota ini dapat memberi manfaat, memberi kebaikan bagi Kota Padangsidimpuan dan bila kebalikannya, tidak ada manfaat dan kebaikan bagi Kota Padangsidimpuan, mungkin saya termasuk tak tahu malu bila maju kembali di periode ke II masa jabatan Wali Kota.

“Menurut saya, salah satu kendala yang menghambat tugas Pemerintahan dan tugas kemasyarakatan adalah sinergitas di satuan OPD. Oleh karenanya kami meminta agar mengadakan Rakor di satuan OPD nya masing-masing dengan harapan akan muncul dan tumbuh semangat yang sama ditiap-tiap OPD.”

“Saya rasa, bila Bapak/Ibu sependapat, ini menjadi salah satu poin keputusan dalam Rapat ini, dan segera setelah Rakor ini, adakan Rakor tingkat OPD, pimpin Rapat itu Bapak/Ibu sekalian,” pinta Irsan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan ada 2 (Dua) PR besar yang harus diselesaikan tahun ini, karena Pemko sudah membuat langkah-langkah yang akan diambil yakni pengalokasian Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Thamrin sekitarnya dan pembenahan RSUD.

Irsan pun menjelaskan terkait toko Modern, bahwa selama ia menjabat Kepala Daerah, ia tidak ingin keberadaan toko Modern (Swalayan) bertambah di Kota Padangsidimpuan.

“Bapak/Ibu, saya menegaskan bahwa 1 toko Modern berdiri akan mampu menutup 100 kios pedagang lokal. Saya tidak ingin itu terjadi, untuk itu saya meminta kepada Dinas terkait untuk menutup toko Modern yang tidak memiliki Izin dan yang tidak sesuai Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku,” tegas Wali Kota.

Wali Kota berharap kepedulian, niat baik dan rasa memiliki dan cinta terhadap Kota Padangsidimpuan dapat lebih ditingkatkan, sinergitas dan kerja keras guna mencapai Padangsidimpuan yang BERSINAR (Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera). (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *