Wali Kota Iran Efendi Hadiri Roving Seminar KI se Sumatera

IMG 20220414 WA0007

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution. SH saat menghadiri Roving Seminar Kekayaan Intelektual se-Sumut, di hotel JW Marriott Medan, Rabu (13/04/22). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH menghadiri Roving Seminar Kekayaan Intelektual se Sumatera di Hotel JW Marriot, Medan, Sumut, Rabu (13/4/2022).

Seminar diselenggarakan guna mendukung ekosistem Kekayaan Intelektual (KI) sebagai siklus perputaran ekonomi yang digerakkan oleh inovasi dan kreativitas yang berpengaruh terhadap pertumbuhan dan pembangunan ekonomi nasional.

Acara ini turut dihadiri oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia RI, Yasonna H Laoly Gubernur Sumatera Utara ,Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada sambutannya di acara Roving Seminar Kekayaan Intelektual yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Ditjen KI) Kemenkumham RI menyampaikan Terima kasih karena dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara seminar HKI ini.

Beliau berharap semakin banyak yang akan mendaftarkan dan menjadi nilai positif dalam menumbuhkan pemulihan ekonomi di Indonesia, khususnya di Sumut,” ucap Edy Rahmayadi .

Yasonna H. Laoly dalam acara ini menegaskan komitmen Pemerintah untuk mendorong pemajuan kekayaan intelektual (KI) di Indonesia guna mewujudkan pemulihan dan pembangunan ekonomi nasional.

Lebih jauh Menteri Hukum dan HAM ini menjelaskan bahwa agar KI dapat menopang perekonomian negara maka
masyarakat Indonesia perlu menerapkan 4 (empat) pilar utama KI yakni penciptaan KI, perolehan atau pelindungan KI, penegakkan hukum, serta komersialisasi KI.

“Ekosistem KI merupakan siklus perputaran ekonomi, yang digerakkan oleh inovasi dan kreativitas yang berpengaruh terhadap pertumbuhan dan pembangunan ekonomi,” kata Yasonna H Laoly.

Yasonna H Laoly juga menyampaikan harapannya agar kolaborasi dan kerja sama antar Kementerian dan lembaga yang saling berkaitan demi mewujudkan suatu ekosistem KI ke depannya.

“Diharapkan roving seminar KI ini menjadi awalan komitmen bersama kita untuk memantapkan langkah kolaborasi antara kementerian/lembaga yang saling bersinergi dalam mewujudkan ekosistem KI yang dapat menjadi pilar bagi pemulihan dan pembangunan ekonomi nasional yang merata di seluruh wilayah Indonesia,” pungkas Yasonna.

“Saya dalam kesempatan ini mengajak seluruh masyarakat Sumatera untuk terus menggali potensi wilayah, terus berkreasi, berkarya dan berinovasi, bersama-sama memahami pentingnya pelindungan Kekayaan Intelektual kemudian menjaga kualitasnya, mengembangkannya dan membuatnya semakin bernilai ekonomi tinggi sehingga dapat menjadi pendorong Pemulihan Ekonomi Nasional,” jelas Yasonna. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)