Wali Kota Irsan Bersama Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Lakukan Tanam Perdana Demplot Bawang Merah Poktan Simangornop

IMG 20210909 134935

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH bersama Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Sibolga, Aswin Kosotali saat tanam Perdana Demplot bawang Merah sekaligus penyerahan bantuan alat pertanian kepada Poktan Simangornop, Rabu (8/9). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH melakukan tanam perdana demplot bawang merah kelompok tani (Poktan) Simangornop Desa Mompang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan Rabu ( 8/9).

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Sibolga, Aswin Kosotali pada sambutannya menyampaikan sektor pertanian merupakan sektor yang dilindungi karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Karena itu kami bersinergi dengan Pemko Padangsidimpuan dalam hal ini kelompok tani Simangornop terkait penanaman bawang merah.

“Kami berharap demplot bawang ini berhasil agar ke depan ada program dari Bank Indonesia untuk kelompok tani lain di kota Padangsidimpuan”, ungkapnya.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH pada sambutannya mengatakan selamat datang di Kota Padangsidimpuan kepada Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Sibolga Bapak Aswin Kosotali beserta rombongan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia perwakilan Sibolga yang telah memilih Poktan Simangornop dalam fokus demplot bawang merah,” ungkap Wako Irsan.

“Program ini tidak boleh gagal, jika ini gagal maka Bank Indonesia ke depan akan mempertimbangkan program selanjutnya” .Pemko Padangsidimpuan akan terus mengawal program – program Bank Indonesia ini melalui Dinas Pertanian dan berharap di tahun depan ada program lanjutan dari Bank Indonesia,” tambah Wali Kota.

Program demplot dari Bank Indonesia ini merupakan tanggung jawab kita bersama, dan ini merupakan bentuk sinergi Pemko dengan Bank Indonesia agar dapat berkesinambungan.

“Budi daya bawang merah ini sangat menjanjikan di banding komoditas yang ini. Tetapi kesadaran kita belum terbentuk, akan menjadi pekerjaan berat Dinas Pertanian,” tegas Wali Kota.

Wali Kota juga tetap menekankan agar masyarakat mematuhi prokes, “Wajib mematuhi protokol kesehatan, karena itu salah satu bentuk ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid – 19”.

Ketua Kelompok tani Simangornop Ardiansyah pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Sibolga karena telah memberikan bantuan kepada kelompok tani Simangornop mulai tahap penanaman sampai panen nantinya.

“Saya berharap rekan – rekan kelompok tani tetap semangat memajukan pertanian khususnya di Kota Padangsidimpuan”, ucap Ardi.

Saya mewakili rekan – rekan seluruhnya berharap Pemerintah dapat memberikan pelatihan – pelatihan guna menambah ilmu dalam bidang pertanian, ungkap Ardi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia juga pemberian bantuan berupa alat pertanian (alsintan), handsprayer dan pompa air kepada kelompok tani Simangornop secara simbolis yang diterima ketua kelompok tani Ardi dan di saksikan langsung oleh Wali Kota Padangsidimpuan. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)