Wali Kota Irsan Efendi Siap Dukung Percepatan Realisasi APBD Kab/Kota, Pembangunan Infrastruktur

IMG 20220531 WA0022

Wali Kota Irsan Efendi Nasution, SH bersama Forkopimda Kota Padang Sidempuan hadiri rapat koordinasi percepatan realisasi APBD Kab/Kota, Pembangunan Infrastruktur di Sumatera Utara, Selasa (31/5) di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention – Medan. (Foto: istimewa)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Irsan Efendi Nasution, SH bersama Forkopimda Kota Padang Sidempuan hadiri rapat koordinasi percepatan realisasi APBD Kab/Kota, Pembangunan Infrastruktur di Sumatera Utara, Selasa (31/5) di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention – Medan Pukul 09.00 WIB.

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa Ekonomi Sumatera Utara triwulan 1-2022 terhadap triwulan 1-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 3,90 persen. Dari sisi produksi, Lapangan Usaha Jasa Kesehatan mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 7,78 persen. Sementara dari sisi pengeluaran, pertumbuhan tertinggi pada komponen Ekspor Barang dan Jasa sebesar 14,64 persen.

Edy juga menyoroti opini atas laporan hasil keuangan 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, masih ada 8 Daerah yang meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan 25 daerah yang meraih Wajar Tanpa Pengecualian. Angka tersebut menurut Gubsu Edy haruslah terus ditingkatkan, tuturnya.

Mantan Pangkostrad tersebut juga berharap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON ACEH – SUMUT) Tahun 2024 terlaksana dengan sukses.

“Kita ingin atlet-atlet yang murni adalah putra-putri Sumatera Utara, untuk itu saya meminta peran serta Bupati/Wali Kota dalam menjaring atlit-atlit yang mumpuni dari daerahnya dan menjadi Wakil Sumatera Utara di PON 2024”, ungkapnya.

Ketua Panitia rapat koordinasi percepatan realisasi APBD dan pembangunan infrastruktur
yakni, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi Pangdam I/Bukit Barisan mengajak seluruh stakeholder di Sumatera Utara saling koordinasi lintas sektoral. Sehingga dari pertemuan ini, kita berharap dapat memajukan Sumatera Utara yang bermartabat, ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution beserta Forkopimda menyatakan siap mendukung percepatan realisasi APBD Kab/Kota, pembangunan Infrastruktur.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur, Wakil Gubernur, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Kepala Kejaksaan Tinggi, Bupati/Wali Kota, Ketua DPRD, Dandim/Kapolres dan Kejari Se-Sumatera Utara.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)