Wali Kota Irsan Hadiri Gerakan Tanam Bawang Merah Di Kota Padang Sidempuan

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution. SH usai penyerahan bantuan bibit bawang merah di Desa Labuhan Labo Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Kamis (09/06/22). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH menghadiri kegiatan gerakan tanam bawang merah tahun 2022, di Desa Labuhan Labo, Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Kamis (09/06/22).

Kegiatan juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Syahrul Efendi Siregar, Perwakilan Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Utara, Para Pimpinan OPD terkait, para Camat, para Kepala Desa, dan para kelompok tani penerima bantuan.

Dimana pada gerakan tanam bawang merah ini Kota Padang Sidempuan menerima bantuan bibit bawang merah seluas lima hektar, sepuluh hektar bibit cabe, dan tiga hektar bibit kentang yang di salurkan kepada kelompok tani di enam Kecamatan.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH usai kegiatan tersebut mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara atas pendistribusian bibit pertanian kepada Kelompok Tani di enam Kecamatan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang telah memberikan bantuan bibit kepada Kelompok Tani di Kota Padang Sidempuan.”

“Saya berharap kepada kelompok tani yang menerima bantuan ini supaya bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab dalam mengelola dan menjaga kesinambungan bibit tersebut sehingga berhasil dan dapat meningkatkan pertanian di Kota Padang Sidempuan,” ungkapnya.

Wali Kota Padang Sidempuan juga menambahkan bahwa di Kota Padang Sidempuan lahan pertanian cukup mendukung dan memadai, sehingga mulai dari sekarang harus dipersiapkan langkah-langkah kesediaan pangan untuk kedepannya.

“Di Kota Padang Sidempuan lahan pertanian cukup mendukung dan memadai maka dari itu saya berharap kepada Dinas terkait mulai dari sekarang kita harus benar-benar bisa memanfaatkan lahan tersebut sehingga ketersediaan pangan untuk anak cucu kita tetap tersedia di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sebagai rangkaian kegiatan, Wali Kota bersama rombongan melakukan penanaman bawang merah perdana yang dilanjutkan dengan makan bersama dengan masyarakat Desa Labuhan Labo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *