Wali Kota Padang Sidempuan Resmikan Pasar Mahera

IMG 20220315 WA0050

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution,SH bersama Wakil Wali Kota dan Forkopimda resmikan Pasar Swasta Mahera Padang Sidempuan, Senin (14/3). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution,SH resmikan Pasar Swasta Mahera Padang Sidempuan, Senin (14/3), Pukul 09.00 WIB.

Pengelola Pasar Mahera Muda Siregar menjelaskan, Pasar Mahera ini didirikan diatas tanah milik orang tua kami, Dr. H. Bazora Siregar. Dengan harapan, dapat membantu para pedagang untuk melakukan niaga atau jual beli dengan nyaman dan layak tanpa mengganggu fasilitas umum, katanya.

Untuk penamaan Mahera ini, merupakan singkatan dari “Mama Herawati Harahap” yakni, Almarhumah Ibu kami, tutur Muda saat Grand Opening Pasar Mahera tersebut.

Muda berharap, dengan hadirnya pasar ini akan membantu tugas pemerintah mewujudkan visi misi Kota Padang Sidempuan Bersinar, dengan pengelolaan pasar Mahera yang kami hadirkan, harapnya.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya, menyebut Pemkot Padang Sidempuan tetap konsen pada penataan pusat pasar, pusat kota, badan jalan di kawasan kota. Kesemrawutan di Jalan Thamrin, menjadi sorotan bagi setiap pengunjung yang datang ke Kota Padang Sidempuan, katanya.

“Kehadiran Pasar Mahera patut diapresiasi, karena menambah opsi bagi para pedagang dan masyarakat konsumen untuk melakukan transaksi jual beli. Pemerintah juga akan terbantu, untuk mengarahkan PKL (Pedagang Kaki Lima) untuk berjualan di lapak-lapak maupun kios diseluruh Pasar di Kota Padang Sidempuan, termasuk Pasar Kodok, Pasar Sangkumpal Bonang, Pajak Batu”, ujar Wali Kota.

IMG 20220315 WA0057

Acara ditandai dengan Mangulosi Wali Kota, Wakil Wali Kota, Dandim 0212/TS, Kapolres Padang Sidempuan, Sekretaris Daerah, dilanjutkan dengan Pengguntingan Pita dan Penandatanganan Prasasti tanda Pasar Mahera resmi dibuka, Do’a dibawakan Ustadz Asrul Dalimunthe (Imam Besar Masjid Raya Al- Abror), serta menyantuni anak yatim, dilanjutkan peninjauan lapak dan kios Mahera.

Hadir dalam peresmian Pasar Mahera, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Dandim 0212/TS, Kapolres, Sekdako, Keluarga Dr Bazora Siregar, Para Asisten, Camat Psp Utara, Lurah, Kepling, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Kadis Perdagangan dan Pimpinan OPD lainnya, KUA Kecamatan Utara, Pengelola Pasar Kodok, Pengelola Pasar Sangkumpal Bonang, dan Perwakilan Pedagang.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)