Wali Kota Padangsidimpuan Buka Musrenbang Padangsidimpuan Utara

 

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH saat membuka Musrenbang Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Rabu (17/02/21). Foto:Ty

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution,SH, membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padangsidimpuan Utara bertempat di aula kantor Camat Padangsidimpuan Utara, Rabu (17/2/2021).

Musrenbang yang mengusung tema Perwujudan Padangsidimpuan Sejahtera itu di ikuti Lurah, Kepala Lingkungan dan Pemangku Kepentingan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Rusydi Nasution dalam sambutannya Musrenbang ini guna menyerap aspirasi khususnya di tingkat Kecamatan.

“Usulan yang disampaikan diharapkan merupakan program prioritas yang selaras dengan visi misi Wali Kota dalam membangun kota Padangsidimpuan,” ujarnya.

Sedangkan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution, SH mengapresiasi penyajian perencanaan di Kecamatan Padangsidimpuan Utara sudah mengadopsi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Musrenbang Kecamatan ini merupakan rangkaian panjang dari siklus perencanaan pembangunan guna memotret usulan pembangunan dari masyarakat yang saat ini tersaji dalam SIPD,” ucap Wali Kota.

Beliau juga berharap agar terus ada perbaikan dari tahun ke tahun. Artinya kedepan akan lebih baik dari hari ini.

Irsan pun menjelaskan, rencana pembangunan tidak semua dapat terakomodasi atau terealisasi setiap tahun nya, ada skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

“Tetapi dengan SIPD, seluruh usulan tersimpan dalam database,” jelasnya.

Selanjutnya kepada anggota DPRD yang hadir, Wali Kota berharap agar usulan rencana pembangunan dari masyarakat kiranya menjadi pertimbangan dalam pokok pikiran Anggota Dewan.

Sementara Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis pada kesempatan itu menyampaikan bahwa terdapat 162 usulan skala prioritas yang diajuka yang sudah disajikan dalam SIPD setelah melalui rembuk warga dan musrenbang tingkat Kelurahan.

“Harapan saya agar kiranya usulan ini dapat terakomodir terkhusus kepada anggota DPRD yang hadir sehingga dapat terealisasi,” ujarnya.

Turut hadir pada Musrenbang tersebut, Kepala Bappeda M Jusar Nasution, sejumlah pimpinan OPD, Danramil 02 Kota Padangsidimpuan, mewakili kejaksaan, mewakili kepolisian, Selanjutnya, anggota DPRD (Dapil Padangsidimpuan Utara) Arjuna Sari Nasution, Ahmad Maula, Haris, Apriady dan Gunawan Simbolon. (Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *