Wali Kota Padangsidimpuan Laksanakan Sholat Idul Fitri Di Mesjid Agung Al – Abror

IMG 20200525 094648

Pemko Padangsidimpuan bersama masyarakat Kota Padangsidimpuan saat melaksanakan Sholat Idul Fitri di Mesjid Agung Al-Abror, Minggu (24/05). (Foto: Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution beserta Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri 1441 H di Mesjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Minggu (24/05).

Dimana yang bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fitri adalah Ustad Al-Hafiz H Asrul Anwar Dalimunthe.

Sebelum memulai Rangkaian Sholat, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan sambutannya kepada segenap warga Kota Padangsidimpuan.

Hari ini merupakan hari kemenangan bagi kita, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Dan hari ini kita kembali ke fitrah.

“Dihari yang penuh ampunan ini, Saya Walikota Padangsidimpuan bersama Wakil Walikota, serta mewakili seluruh Forkopimda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H”, ujarnya.

Sebagai pelayanan di kota Padangsidimpuan sebagai manusia biasa, tentu sangat mungkin terdapat kekurangan disana-sini. Pelayanan yang belum maksimal yang dilakukan oleh Pemerintah.

“Mewakili seluruh jajaran pemerintah kota Padangsidimpuan mengucapkan Minal Aidin Walfaifdzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin, mari kita saling bermaaf-maafan dihari yang fitri ini,” ungkap Wali Kota.

“Kita semua berada ditengah keprihatinan bersama, kita berada ditengah sebuah arus perubahan, menghadapi wabah pandemi.”

“Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat mensikapi dinamika ini dengan mengedepankan baik sangka, positif berpikir, bahwa ada hikmah dibalik semua kejadian ini. Juga mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” pintanya.

IMG 20200525 094733

Beliau juga menyampaikan, bahwa keprihatinan covid19 ini akan menghadapi dampak sosial dan ekonomi ditengah-tengah kita.

“Kepada seluruh masyarakat mari menjunjung kearifan lokal yang kita miliki, adat dalihan natolu untuk tetap menjadi suatu suasana yang memperkaya kehidupan sosial kita ditengah-tengah masyarakat.”

“Dampak secara ekonomi akan menurunkan produktivitas, Berbagai analisa saat ini menyatakan dihari-hari mendatang dimungkinkan kita akan menghadapi masalah krisis ekonomi yang berdampak pada ketahanan pangan kita secara nasional dan global.”

“Untuk itu, mari kita tingkatkan produktivitas, dengan pemanfaatan lahan pertanian. Mengingat kita di Kota Padangsidimpuan masih bergantung disektor pertanian,” ajak Irsan sambil mengakhiri. (Ty)

FB IMG 1590218842050 1

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)