Wali Kota Padangsidimpuan Panen Perdana Jagung Hibrida

IMG 20200904 WA0001 1

 

IMG 20201110 204322

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH saat panen perdana jagung hibrida di Desa Managen, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Selasa (10/11). (Foto:Ty) 

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution lakukan panen perdana jagung hibrida twin 29 di Desa Manegen, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Selasa (10/11).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengatakan, kegiatan panen perdana ini dimaknai menjadi nilai edukatif bagi masyarakat Kota Padangsidimpuan, untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur maupun pekarangan rumah untuk menciptakan masyarakat yang produktif.

“Dengan provitas (kemampuan produksi) 13 Ton, Alhamdulillah hasil panennya sangat bagus. Apalagi ini merupakan swadaya masyarakat Desa Manegen sendiri dan patut kita apresiasi,” ucap Irsan.

Beliau juga memandang perlu untuk meningkatkan produktivitas jagung di Padangsidimpuan Tenggara.

“Kita perlu bersyukur panen jagung di Desa Manegen adalah upaya untuk menjaga stabilitas pangan apalagi dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.”

“Kedepan, bukan hanya jagung, tanaman komoditas lain akan kita wujudkan sehingga masyarakat benar-benar tangguh menghadapi pandemi yang kita alami sekarang,” tambah Irsan Efendi.

Pada panen perdana ini juga dihadiri oleh para pimpinan OPD, Camat Padangsidimpuan Tenggara, dan juga Para Kades, serta masyarakat. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)