Walikota Bersama Kadis Bina Marga Pemprovsu Tinjau Jalan Provinsi di Kota Padangsidempuan

bbnewsmadina.com, Walikota Padangsidempuan bersama Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Sumut Ir. Haris Lubis dan Kepala BPBD Provinsi Sumut Dr. Riadil Akhir Lubis.MM meninjau Jalan Provinsi di Kota Padangsidempuan.

Peninjauan itu sehubungan dengan upaya Pemko Padangsidempuan untuk meningkatkan pembangunan Jalan Provinsi di Kota Padangsidempuan.

Kadis Bina Marga dan Konstruksi Pemprovsu, Ir. Haris Lubis menegaskan pihaknya memastikan akan ada pembangunan atau peningkatan Jalan Provinsi di Padangsidempuan.

“Tahun ini, saya pastikan jalan ini akan ditingkatkan,” katanya saat berbincang dengan Walikota Padangsidimpuan di Jalan Provinsi Palopat Maria-Hanopan Sibatu, Jum’at (22/03).

Dia memaparkan, Pemprovsu melalui Bina Marga dan Konstruksi akan menyalurkan dana pembangunan untuk Jalan Provinsi sebesar Rp16 Milyar.

Anggaran ini diperuntukkan untuk pembangunan (Aspal Jalan, red) di Jalan Oppu Sarudak sepanjang 1,5 kilometer dengan nilai anggaran Rp7,5 Milyar dan Jalan Palopat Maria-Hanopan Sibatu sepanjang 1,5 kilometer dengan nilai anggaran Rp7,5 milyar dan Rp1 milyar untuk peningkatan jalan di Jalan Provinsi Palopat Maria-Hutaimbaru.

“Saya pastikan 1,5 kilometer ini jadi, tahun ini juga. Dan ruas Jalan Hutaimbaru-Batunadua sepanjang 13,4 kilometer, tahun anggaran 2019 ini juga akan dilaksanakan pelebaran jalan pengerasan aspal beton dengan lebar 6 meter sepanjang 1,5 kilometer, dan dalam tahun ini juga, jalan hotmix sepanjang 1,5 kilometer dengan lebar 6 meter. Dan sisanya, akan di sirtu,” lukasnya.

IMG 20190323 134632

Sementara Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution menyebutkan, upaya Pemko Padangsidimpuan dalam peningkatan badan jalan ini untuk memudahkan akses perekonomian warga setempat yang menggunakan jalan tersebut.

“Kita siapkan segala kekurangannya, termasuk pembebasan lahan sebagai syarat untuk pembangunan. Harapan kita dengan pembangunan ini dapat memudahkan akses masyarakat terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat, kalau akses ini terbuka para petani akan sangat terbantu dan dapat mengurangi operasional,” pungkasnya.

Kepala UPT JJ Padangsidimpuan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Hasian Dasopang.ST saat meninjau Jalan Provinsi Penghubung Kecamatan Psp Hutaimbaru dan Kecamatan Psp Batunadua tepatnya Jalan Oppu Sarudak sepanjang 1,5 Km mengatakan, Kota harus jadi prioritas kita,
Misinya seperti ini, saya sudah sampaikan ke UPT-UPT, yang belum terbuka dibuka, yang masih terbuka ditingkatkan.

“Kelurahan Palopat Maria – Kelurahan Hanopan Sibatu sepanjang 8,4 kilometer. Lebarnya,12 meter termasuk parit,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Desa Joring Natobang, Andi Arianto Harahap, menyampaikan kesiapannya untuk bertanggungjawab dalam pelepasan lahan di Desa Joring Natobang selebar 15 meter.

Peninjauan Jalan Provinsi ini dihadiri oleh Kadis PUPR Kota Padangsidimpuan, Armin Siregar, Kepala BPBD Ibrahim Dalimunthe, Ketua TP4, Raja Sahlan Nasution dan Kepala Bagian Orta, M Jusar Nasution, serta dihadiri oleh seluruh aparatur dan tokoh masyarakat. (Ty)

 

 

 

 

 

IMG 20181229 WA0002

 

IKLAN PAJAK

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)