Walikota Buka Festival Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel (FBO2T) Tahun 2019

IMG 20191218 184447

Ibu Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan, Ny Derliana Irsan Efendi saat menggunting pita peresmian stan FBO2T 2019 di alaman bolak, Rabu (18/12). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH membuka acara Festival Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel (FBO2T) di Alaman Bolak Padangsidimpuan, Rabu (18/12).

Acara tersebut turut dihadiri oleh, Kacabdis Padangsidimpuan, Walikota Padangsidimpuan, Bupati Tapanuli Selatan, Mewakili Bupati Mandailing Natal, Mewakili Bupati Padang Lawas, Mewakili Bupati Padanglawas Utara,Mewakili Bupati Pasaman, Ketua Panitia FBO2T, hadir juga Tokoh Tabagsel Drs Panusunan Pasaribu, Anggota DPRD Provinsi Sumut, Forkompinda, Pimpinan OPD, Ketua TP-PKK kota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution sangat mendukung kegiatan festival oleh-oleh tabagsel yang sudah dilaksanakan tiga tahun belakangan ini di Kota Padangsidimpuan. Terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya event ini di Kota Padangsidimpuan.

“Kegiatan ini bertujuan dalam rangka mendorong semangat dan inovasi usaha khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Wilayah Kota Padangsidimpuan dan Tabagsel”, ujarnya.

Beliau juga berharap dengan digelarnya kegiatan ini warga kota Padangsidimpuan dan warga se-Tabagsel dapat mengetahui produk lokal asli kota Padangsidimpuan berupa oleh-oleh. Sehingga pada akhirnya masyarakat kita ikut serta mengenalkan dan mempromosikan makanan khas dan kerajinan tangan masyarakat Tabagsel dan Kota Padangsidimpuan, ungkap Irsan.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel H Safran Edi Harianto Siregar menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan seluruh pihak pemerintah di wilayah Tapanuli Bagian Selatan, sehingga event ini terselenggara.

“Kami berharap event-event ini akan terus ada sebagai upaya meningkatkan geliat ekonomi, dan pelestarian budaya tabagsel serta pengenalan dan promosinya hingga terdengar dimana-mana,” pintanya.

Sedangkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diwakili Kacabdis Padangsidimpuan Dr Muhammad Ikhsan Lubis mengapresiasi event tahunan festival budaya dan oleh-oleh tabagsel, dimana event ini bentuk semangat masyarakat tabagsel untuk mengenalkan produk UMKM nya di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan perekonomian dan juga menambah keakraban masyarakat di wilayah Tabagsel ini tentunya”, pungkasnya.

Pantauan dilapangan, Acara tersebut ditandai dengan pemukulan gordang sambilan oleh para Kepala Daerah se-Tabagsel, dilanjut dengan Pengguntingan Pita peresmian stan FBO2T 2019 oleh Ibu Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan. (Ty)

IMG 20191218 184531

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)