Walikota Irsan Efendi Dukung Penuh Aktivitas Kepramukaan Kota Padang Sidempuan

IMG 20220621 WA0005

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH Terima Audensi pengurus Pramuka Kwartir Cabang Padang Sidempuan di Ruang Kerja Walikota, Selasa 21 juni 2022. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Pengurus Pramuka Kwartir Cabang Padang Sidempuan melakukan audiensi dengan Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH di Ruang Kerja Walikota, Selasa 21 juni 2022.

Audiensi tersebut adalah langkah menjalin komunikasi dan melaporkan aktivitas atau kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pramuka Kwartir Cabang Padang Sidempuan kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Hajar selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Padang Sidempuan melaporkan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pramuka Kwartir Cabang Padang Sidempuan sekaligus meminta arahan dan masukan dari bapak Walikota padang Sidempuan. Mengingat gerakan Pramuka ini pada intinya adalah gerakan organisasi non formal, yang tujuannya membentuk karakter anak bangsa.

Adapun ageda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pramuka Kwartir cabang Padang Sidempuan antara lain Perkemahan bersama dengan Gubernur Sumatera Utara yang akan dilaksanakan tingkat Kwarda Sumatera Utara tanggal 15 – 17 Juli 2022, kemudian Pjambore tingkat Kwarcab Padang Sidempuan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 – 29 Juni 2022.

Sementara itu, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Padang Sidempuan menyatakan kehadirannya pada kegiatan tersebut. Beliau juga mengungkapkan kekaguman akan solidaritas Gerakan Pramuka yang sangat fokus dalam pengembangan karakter generasi bangsa.

Wako Irsan juga menyatakan dukungan penuh terhadap aktivitas kepramukaan di Kota Padang Sidempuan. Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan dalam setiap kegiatan yang digagas oleh Pramuka Kwartir Cabang Padang Sidempuan, demi pembinaan pendidikan keterampilan dan karakter secara berkesinambungan.

“Pramuka mempunyai peran strategis dalam pembentukan karakter bangsa, oleh karena itu kita mantapkan pendidikan kepanduan bagi anak-anak dan pemuda Padang Sidempuan,” ungkapnya.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)