Walikota Irsan : ” HUT APEKSI ke 22 juga Jadi Potensi Utama Promosi Daerah dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat”

IMG 20220528 WA0000

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH di dampingi TP – PKK Ny. Derliana Irsan Efendi hadiri puncak peringatan HUT APEKSI ke 22 di Ballroom Hotel Novotel Lampung, Jumat (27/5/2022) malam. (Foto: Istimewa)

bbnewsmadina.com, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH di dampingi TP – PKK Ny. Derliana Irsan Efendi hadiri puncak peringatan HUT APEKSI ke 22 di Ballroom Hotel Novotel Lampung, Jumat (27/5/2022) malam.

Walikota Irsan terlihat kompak bersarung Tapis Lampung pada puncak perayaan Hari Jadi Ke-22 bersama seluruh Walikota se-Indonesia dan pejabat kementerian yang hadir pada puncak perayaan HUT Apeksi 2022 Bandar Lampung.

Acara dibuka dengan tarian nasional dari Sanggar Tapis Berseri Disdikbud Bandar Lampung binaan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Pada malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Bandar Lampung, Ketua Apeksi Bima Arya, menantang anak muda punya gagasan berkolaborasi dengan pemerintah kota. Sebab Apeksi mempunyai harapan besar, bagi seluruh generasi muda di Indonesia.

“Saya minta semua Wali kota di Indonesia, untuk mencari putra-putri terbaiknya, agar bisa dikirim ke Rakernas Apeksi di Padang. Saya harap generasi muda saat ini, bisa meneruskan amanah di daerahnya masing-masing,” kata Bima Arya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengaku takjub dengan suksesnya HUT ke 22 Apeksi di Bandar Lampung. “Acara ini keren dan sukses, karena Bandar Lampung membawa nama baik Lampung, kami berharap, para tamu bisa mampir ke tempat wisata di daerah lainnya di Lampung,” ujar Chusnunia Chalim.

Terpisah, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengaku dengan adanya Wali kota se Indonesia datang ke Bandar Lampung, semua sentra UMKM jadi laris manis. Tentu ini akan menimbulkan perputaran ekonomi luar biasa di Bandar Lampung.

“Kami apresiasi masyarakat Bandar Lampung yang juga berpartisipasi memberikan nuansa luar biasa. Sehingga diharapkan kedepannya Bandar Lampung bisa lebih baik lagi,” jelas Eva Dwiana.

Usai acara malam puncak HUT APEKSI ke 20 , Walikota Irsan menyampaikan apresiasi pelaksanaan APEKSI di Kota Bandar lampung, karena dengan diselenggarakannya di Bandar Lampung ini, akan menjadi potensi utama dalam promosi daerah, dan peningkatan ekonomi masyarakat di daerah itu sendiri.

Selain menjalin silaturahmi melalui forum ini juga kita bisa sharing sekaligus bersinergi dan berkolaborasi melakukan percepatan pemulihan ekonomi pasca diterjang pandemi covid – 19, tambah Walikota Irsan.

Turut hadir mendampingi Walikota Padang Sidempuan, Kabaan Bapelitbang Drs. M Jusar Nasution, Kadis Perdagangan Ridoan Pasaribu, Kabag Tata Pemerintahan Roy Susanto Siagian dan Kabag Protokol Nurcahyo B Susetyo.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)