Walikota Irsan Lepas Calhaj Sidempuan Kloter 3 dari Bandara Kualanamu

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution,SH bersama Nyonya melepas rombongan jamaah calon haji kloter 3 mulai dari Asrama Haji Medan hingga ke Bandara Kualanamu Deli Serdang, Senin sore (13/06/22). (Foto: istimewa)

bbnewsmadina.com, Rasa Tanggung jawab terhadap masyarakatnya, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution,SH melepas rombongan jamaah calon haji kloter 3 mulai dari Asrama Haji Medan hingga ke Bandara Kualanamu Deli Serdang, Senin sore (13/06/22).

Acara yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran tersebut dihadiri, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumut Abdul Amin Siregar, Ketua TP PKK Padang Sidempuan Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution, Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara, yang mewakili Bupati Simalungun, para Kakan Kemenag Kabupaten/Kota, dan para Pimpinan OPD.

Kloter 3 Jamaah Calon Haji ini berasal dari Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Batu Bara, dan Kabupaten Simalungun.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang bahagia bisa melepas seluruh Jamaah Calon Haji menuju tanah suci untuk menunaikan Rukun Islam yang ke lima.

“Dalam menunaikan ibadah haji ini, tentu harapan kita semua sama yaitu untuk menjadi haji dan hajjah yang mabrur.”

“Maka dari itu dalam menjalankan ibadah haji nantinya, hilangkanlah perbedaan, bersatu dan beradaptasilah satu dengan yang lain. Dan kepada para pimpinan kloter seluruhnya saya mohon agar membimbing para jamaah calon haji kita ini,” ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa dimana pada tahun ini setelah dua tahun tidak bisa menunaikan ibadah haji karena pandemi Covid-19, maka ini adalah kesempatan yang luar biasa maka kerjakanlah seluruh rangkaian ibadah sebaik mungkin.

“Saya meminta doakanlah negara kita ini, khususnya Kota Padang Sidempuan agar senantiasa dijauhkan dari bencana, mendapat perlindungan dari Allah SWT, dan semoga Kloter 3 ini menjadi Kloter yang terbaik yang diberangkatkan Provinsi Sumatera Utara sehingga kembali nanti ke kota masing-masing dalam keadaan sehat dan menjadi Haji dan Hajjah Mabrur yang menjadi kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Wali Kota Padang Sidempuan mengingatkan kepada seluruh Jamaah Calon Haji untuk selalu menjaga kesehatan sehingga fokus dalam melaksanakan ibadah.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *