Walikota Irsan Lepas Keberangkatan 192 Calhaj Kota Padang Sidempuan Dari Masjid Al – Abror Menuju Asrama Haji Medan

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH saat melepas keberangkatan calon jamaah haji dari Mesjid Agung Al-Abror menuju asrama haji Medan, (11/06/22). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Bersama Wakil Lepas 192 Jamaah Calon Haji Kota Padang Sidempuan Ke Asrama Haji Medan.

Pemerintah Kota Padang Sidempuan melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Menuju Asrama Haji Medan dari Mesjid Agung Al-Abror, Sabtu malam (11/06/22).

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution bersama Wakil Wali Kota dan Forkopimda melepas sebanyak 192 jamaah calon haji Kota Padang Sidempuan Kloter 3 menuju Asrama Haji Kota Medan.

Wali Kota Padang Sidempuan usai melepas jamaah calon haji mengatakan dua tahun pemerintah tidak memberangkatkan jamaah calon haji dikarenakan pandemi Covid-19.

“Setelah dua tahun tidak memberangkatkan jamaah haji, alhamdulilah tahun ini 1443 Hijriah, kita bisa kembali memberangkatkan walaupun kuota yang kita dapatkan belum seperti di tahun-tahun sebelum terjadinya Pandemi Covid-19,” kata Wali Kota.

Hal tersebut menurut beliau adalah suatu anugerah yang patut disyukuri, sehingga dapat terlaksana kembali ibadah haji. Maka penundaan sekian lama ini akan terkurangi di tahun 1443 H/2022 dan tidak terlalu panjang antriannya.

“Semoga yang bisa berangkat tahun ini diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan dan diberikan predikat haji mabrur. Sehingga ketika kembali ke Kota Padang Sidempuan nantinya memberikan barokah bagi Kota Padang Sidempuan.”

“Saya harap para jamaah calon haji dapat fokus dalam mengikuti ibadah haji, meninggalkan segala urusan pekerjaan dan yang lainnya, sehingga nantinya menjadi Haji dan Hajjah Mabrur,” pungkas Wali Kota.

Sedangkan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Sidempuan Masir Rambe MA pada laporannya menyampaikan total jamaah haji dari Kota Padang Sidempuan berjumlah 192 orang.

“Insya Allah akan masuk asrama haji Medan pada hari Minggu pada pukul 17.00 WIB dan berangkat dari bandara Kualanamu Internasional Airport pada hari Senin pukul 20.40 WIB. Kemudian sampai di Madina pada hari Selasa pukul 00.40 waktu setempat.”

“Selamat jalan tamu Allah, selamat menunaikan ibadah haji dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur,” tutup Masir.

Pelepasan Jemaah Haji Kota Padang Sidempuan Tahun 1443 H / 2022 M kloter 3 ini menggunakan sebanyak 6 bus dan 1 bus cadangan, kurang lebih per bus dengan 32 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *