Walikota Irsan Sebut UIN Akan Menjadi Multiplayer Effect Terhadap Kota Padang Sidempuan

Walikota, Irsan Efendi Nasution terima Audiensi Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padang Sidempuan Dr.H. Mhd. Darwis Dasopang, M.Ag di ruang kerja Walikota Padang Sidempuan, Senin (07/06). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Walikota padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH bersama Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir. H. Arwin Siregar, MM terima Audiensi Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padang Sidempuan Dr.H. Mhd. Darwis Dasopang, M.Ag beserta Akademisi lainnya di ruang kerja Walikota Padang Sidempuan, Senin (07/06).

Dalam kunjungan tersebut Rektor IAIN Darwis Dasopang menyampaikan informasi terkait peralihan status IAIN menjadi UIN, ia menyampaikan pihaknya sudah beberapa kali melakukan pembahasan lintas Menteri dan saat ini sedang berproses, katanya. Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan diri terkait studi kelayakan, SDM dan Sarpras, bilamana nanti Perpres terkait peralihan status IAIN menjadi UIN terbit.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya menanggapi informasi peralihan IAIN menjadi UIN dan memuji perkembangan yang sangat luar biasa di IAIN.

“Saya pribadi sangat berbahagia bahkan ada rasa cemburu dalam arti kata positif mendengar penjelasan Pak Rektor terkait perkembangan dan bagaimana membangun sistem yang luar biasa dan langkah-langkah antisipasi yang telah dilakukan menyongsong Perpres IAIN menjadi UIN ini selesai” ucap Walikota.

“Insya Allah ini akan menjadi multiplayer effect terhadap Kota kita ini dan tentu untuk Tapanuli Bagian Selatan yang akan mendorong sumber daya manusia tumbuh lebih baik, terhadap perekonomian, sosial masyarakat dan yang paling penting ini menjadi ruh perjuangan bagaimana mengawal syiar islam kita dan ketaatan kita” harap Walikota.

Kemudian dari sisi Pemerintah Kota Padang Sidempuan Walikota menyampaikan komitmen akan terus bersama untuk sebuah cita-cita dan visi bersama bagaimana Kota kita ini menjadi lebih baik.

Turut hadir Kepala Badan Baplitbangda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Kantor Kesbang Kota Padang Sidempuan.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *