Walikota Padangsidimpuan Hadiri Musrenbang Nasional RPJMN 2020-2024

IMG 20191217 154123

bbnewsmadina.com, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, hadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nasional Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Musrenbangnas ini dibuka Presiden RI Joko Widodo yang dihadiri Ketua Lembaga Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia dan Kementerian PPN/Bappenas.

Dalam arahannya Presiden Jokowi terus menekankan pada pembangunan lima tahun kedepan tetap fokus pada lima prioritas nasional.

Ke lima prioritas tersebut adalah Pembangunan Infrastruktur, Peningkatan SDM, Penyerdehanaan Birokrasi, Penyederhanaan Regulasi, dan Transformasi Ekonomi.

Usai Musrenbangnas Walikota mengatakan ke lima prioritas yang menjadi penyampaian Presiden Joko Widodo pada kegiatan tersebut, sebagian sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan.

IMG 20191217 154235

“Kebijakan yang sudah dilakukan pemerintah, itu kan harus sesuai dengan APBD termasuk infrastruktur dan kapasitas SDM kita, pada anggaran 2020 kita sudah ada kebijakan untuk itu. Kalau penyederhanaan regulasi, ini yang harus dibicarakan dengan DPRD terkait perda-perda. Karena oleh presiden harus disederhanakan jangan sampai ada perda yang menyulitkan pengambilan keputusan pemerintah,” ujar Irsan.

Terkait transformasi ekonomi lanjut Walikota, Sesuai arahan semua industri-industri yang ada di daerah agar perizinannya disederhanakan, supaya ada industri yang masuk untuk peningkatan perekonomian dan seterusnya. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)