Walikota Padangsidimpuan Lantik 130 Pejabat Struktural

IMG 20190719 WA0022
Foto : Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat melantik Pejabat Struktural dilingkup Pemko Padangsidimpuan yang bertempat di gedung Adam Malik, Jum’at (19/07).(Ty) 

 

bbnewsmadina.com Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH melakukan Pengambilan sumpah dan pelantikan Jabatan sebanyak 130 pejabat struktural dan 21 fungsional di Gedung Adam Malik, Jum’at (19/7).

Berdasarkan surat keputusan Walikota Padangsidimpuan Nomor 240/KPTS/2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Sesuai SK Walikota tersebut sebanyak 130 ASN yang dilantik antara lain, Ahmad Riski Hariri Hasibuan, S.STP, M.SP jabatan lama Camat Padangsidimpuan Angkola Julu kota Padangsidimpuan menjadi Sekretarias Dinas Perdagangan kota Padangsidimpuan,

Kemudian Zulkipli, SH jabatan lama penyusun bahan kebijakan pada bagian administrasi pembangunan sekretariat daerah kota Padangsidimpuan diberi jabatan baru sebagai Camat pada Kecamatan Padangsidimpuan Utara kota Padangsidimpuan.

Kemudian berdasarkan surat keputusan Walikota Padangsidimpuan Nomor 243/KPTS/2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian jabatan fungsional Kepala Sekolah di lingkungan pemko Padangsdimpuan.

Sebanyak 16 orang dilantik pada kesempatan itu. Diantaranya Batras, M. Pada jabatan lama sebagai kepala sekolah SMP Negeri 8 kota Padangsidimpuan dilantik menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Padangsidimpuan.

Serta berdasarkan surat keputusan Walikota Padangsidimpuan Nomor 244/KPTS/2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian jabatan fungsional kepala pusat kesehatan masyarakat di lingkungan pemko Padangsidimpuan.

Hj. filda Susanti Holilah, S.Sos. M.K.M jabatan lama perawat pelaksana lanjutan pada puskesmas sadabuan dengan jabatan baru sebagai perawat pelaksana lanjutan dengan tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas Sadabuan Dinas Kesehatan kota Padangsidimpuan.

IMG 20190719 WA0024

Dalam pidatonya Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan, dalam Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah kota Padangsidimpuan adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir dan kinerja pegawai. Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar tugas-tugas Pemerintah dan pelayanan publik, katanya.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal”, ujarnya.

Pertimbangan yang utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara, sebutnya lagi.

Pada kesempatan ini saya tegaskan kepada pejabat yang dilantik, bahwasanya kinerja saudara/saudari setelah dilantik akan saya perhatikan sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan tim evaluasi kinerja kedepannya terhadap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada saudara/saudari, tandasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Walikota, PJ. Sekretaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dharma wanita persatuan kota Padangsidimpuan, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas serta para OPD dilingkup Pemko Padangsidimpuan, (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)