Walikota Padangsidimpuan, “Sebagai Pelayan Masyarakat Harus Tetap Berinovasi”

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution Irup HUT Korpri ke 48, Jum’at (29/11) (Foto : Ty) 

bbnewsmadina.com, Dalam Rangka memperingati hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48, jajaran Pemerintah Kota Padangsidimpuan diharapkan memiliki inovasi namun tetap dalam koridor peraturan perundang undangan yang ada dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korpri di alun alun Alaman Bolak, Padangsidimpuan, Jumat 29 November 2019.

Walikota Padangsidimpuan juga saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada HUT Korpri ke 48 yang mengingatkan adanya persaingan antar Negara di revolusi industri 4. Persaingan itulah yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

“Persaingan antar Negara semakin sengit. Berebut teknologi dan rebut talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya,” ujar Irsan.

Adanya persaingan tidak harus ditakuti, namun harus dihadapi Korpri dengan cara terobosan baru, kreativitas dan kecepatan.

Lanjut beliau, mengingatkan Korpri untuk tetap berinovasi. Korpri harus melakukan tugas utama sebagai pelayan masyarakat.

“Saya selalu ingatkan, kita harus kurangi seremonial yang rutinitas dan lebih tingkatkan produktivitas dan orientasi hasil. Tugas birokrasi adalah pastikan pelayanan rakyat terlayani,” lukasnya.

Usai upacara tersebut ditandai dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan, juga pemeberian Tali Asih Kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun dan santunan kepada Keluarga ASN yang meninggal dunia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota, Wakil Ketua DPRD, Pj Sekdako, Pimpinan Perbankan, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua DWP Padangsidimpuan, dan ASN peserta Upacara serta undangan lainnya. (Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *