Walikota Padangsidimpuan, Tepati Janjinya Diajang Porprovsu 2019

IMG 20190715 221504
Foto : Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution foto bersama dengan para pelatih & atlit berprestasi usai menyerahkan tali asih dan piagam penghargaan. Senin (15/07). (Ty) 

 

bbnewsmadina.com, Usai perhelatan Porprovsu yang berlangsung mulai 22 hingga 29 Juni di Medan,  Para atlit dan  pelatih maupun official Kontingen Kota Padangsidimpuan terbukti mampu membawa nama harum Kota Padangsidimpuan dengan mampu meraih sejumlah medali Emas,Perak dan Perunggu.

Adapun rincian medali yang berhasil di angkut para atlit antara lain meraih satu medali emas dari cabang silat. Lima perak dari silat, tinju dan gulat. Enam perunggu dari tinju, biliar, angkat berat dan catur. Total ada 12 atlit dan tujuh pelatih yang menerima penghargaan.

Dibanding tahun 2018, menurut Ketua KONI Padangsidimpuan Syaiful Jamil Hasibuan, di Porprovsu 2019 ini prestasi atlit Padangsidimpuan meningkat. Baik itu jumlah medali yang diraih maupun peringkat juaranya.

“Kami berterimakasih atas perhatian yang diberikan Walikota Irsan Efendi Nasution kepada para pelatih dan atlit yang berprestasi di Porprovsu 2019,” tuturnya.

Kepada Wali Kota Padangsidimpuan, Jamil berharap agar perhatian kepada pelatih dan atlit ini dipertahankan dan jika memungkinkan ditingkatkan lagi. Demikian juga perhatian terhadap olahraga di tengah masyarakat.

“Saat ini, olahraga kembali menggelora di tengah masyarakat kita. Dibutikan dengan semakin banyaknya lapangan sepakbola, volly, badminton dan futsal di Desa dan Kelurhan kita. KONI memprogramkan pencarian bibit berbakat dan sudah menemukan sejumlah atlit potensial,” ujarnya.

Terkait prestasi yang diraih para atlit Porprovsu 2019, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pun menepati janjinya dengan memberikan tali asih dan piagam penghargaan, Senin, (15/07), tepatnya di Aula Kampus Akbid Matorkis Padangsidimpuan.

“Selamat kepada adik-adik pelatih dan atlit yang meraih medali. Teruslah berlatih dan raih prestasi lebih gemilang. Bagi yang belum meraih medali, jadikan ini penyemangat untuk lebih meningkatkan kualitas diri dan prestasi ke depan,” pesan Irsan.

Walikota menambahkan, Pemko Padangsidimpuan memiliki komitmen tinggi bagi pengembangan minat dan prestasi olahraga. Karena selain dapat menciptakan masyarakat yang sehat, juga bisa melahirkan prestasi yang mengangkat sekaligus mengharumkan nama daerah di kancah daerah, nasional dan internasional, tandasnya. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)