Wali Kota Padangsidimpuan Terima Audensi PT. Taspen

IMG 20200208 WA0003
Irsan Efendi Nasution,SH, saat terima Audiensi PT Taspen (Persero) Cabang Pematang Siantar diruang kerjanya. (07/02). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, dorong ASN untuk mengikuti program-program jaminan dari PT Taspen, yang bisa memberikan manfaat bagi kesejahteraan ASN setelah memasuki purna tugas.

“Dengan adanya manfaat layanan jaminan dari PT Taspen ini, diharapkan juga dapat menambah semangat dan ketenangan ASN dalam bekerja.”

Hal itu disampaikan Wali Kota Irsan Efendi Nasution saat menerima Audiensi PT Taspen (Persero) Cabang Pematang Siantar, di Ruang kerjanya, Jum’at (7/2/2020).

Dalam hal membahas implementasi layanan PT Taspen diantaranya Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Program Peningkatan manfaat Tabungan Hari Tua bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebelumnya, Kepala PT Taspen Cabang Pematangsiantar Deddy Helmia Gunawan mengatakan, ASN yang bertugas di instansi Pemerintah juga diberikan perlindungan berupa manfaat jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, yang tertuang dalam PP Nomor 49 Tahun 2018.

Disamping itu dikatakan Deddy, salah satu inovasi yang dilakukan Taspen adalah autentikasi melalui ponsel pintar yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

“Melalui autentikasi ini, penerima pensiun tak harus mendatangi kantor cabang Taspen atau mitra bayar, “terangnya.

Terakhir dikatakan Deddy pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan serta segera terimplementasi program jaminan ini agar semua Pegawai atau ASN mendapatkan perlindungan untuk lebih sejahtera setelah pensiun, ujarnya. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)