Walikota : “Rangkul Seluruh Pekerja Seni”

IMG 20191223 WA0011

bbnewsmadina.com, Kegiatan Gebyar Seni Budaya Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan mempunyai arti penting guna membangkitkan seni dan budaya di Wilayah Kota Padangsidimpuan melalui kreasi, inovasi, dan kolaborasi yang diharapkan terwujud dalam bingkai persaudaraan dengan semangat Salumpat Saidege bersama menjaga dan membangun kota Padangsidimpuan.

Hal itu disampaikan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH saat membuka Gebyar Seni Budaya DK2P di Gedung Adam Malik, Jln. Serma Liam Kosong, Senin (23/12).

Wako Irsan Efendi juga mengajak DK2P untuk lebih menggali dan melestarikan Kesenian dan Kebudayaan serta merangkul seluruh pekerja seni di Kota Padangsidimpuan.

“Untuk para generasi muda, agar lebih menanamkan serta melestarikan budaya daerah sebagai aset yang perlu dipertahankan, untuk mencegah terjadinya krisis budaya dan menangkis pengaruh negatif di Era Globalisasi”, ujar Irsan.

Sementara itu, Ketua DK2P Muhammad Amin Nasution menyampaikan DK2P merupakan wadah perkumpulan pegiat seni budaya untuk berkreasi dan mengangkat kearifan lokal kota Padangsidimpuan, katanya.

Selain dihadiri Walikota Padangsidimpuan, acara ini juga dihadiri oleh, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, Kapolres Padangsidimpuan, Ketua Dewan Kesenian, Komunitas Ojek Online, Dan Para Peserta Lomba,

Dimana Gebyar Seni Budaya ini memperlombakan Lagu dangdut, Tari/Kreasi Daerah, Melukis, dan Stand Up Comedy yang dilaksanakan selama tiga hari. (Ty)

IMG 20191218 WA0017

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)