Warga Batahan Mengeluh, Harga LPG 3 Kg Mahal

IMG 20191024 202145
LPG 3 kg di kecamatan Batahan Madina langka dan harganya mencapai Rp 50.000 pertabung.(Foto : LBS)

bbnewsmadina.com, Akibat mahalnya harga gas LPG 3 kg, warga Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengeluh.

Pengakuan warga, hal ini sudah lama di rasakan warga. Untuk itu warga meminta agar pemerintah segera melakukan penambahan kuota serta melakukan sidak kepada pengecer atau pangkalan yang nakal.

Masriadi salah seorang warga Kecamatan Batahan kepada bbnewsmadina.com menjelaskan gas LPG 3 kg mencapai 50.000 pertabung, dan ini sudah berlangsung lama. Selain harganya mahal, barangnya pun susah kami peroleh.

“Saat kita tanya kepada pengecer atau pangkalan, jawaban yang kami terima selalu LPG 3 Kg sering kosong. Padahal yang kita ketahui Pemerintah sudah membuat pembagian perwilayah terkait kuota gas LPG 3 Kg ini”.ungkapnya

Hal senada juga ditururkan Rahmadi. beliau menambahkan bahwa di kecamatan tetangga harga LPG 3 kg hanya Rp 25.000/tabung.

“Kami menjadi tidak paham, harga di Kecamatan lain jauh dibawah lebih murah. jadi kita harapkan agar Pemerintah mendengar keluhan kami ini”.pintanya

IMG 20190821 WA0010 1

Sementara itu Kabag perekonomian Madina, Herman Goffar kepada bbnewsmadina.com menjelaskan terkait pasokan untuk Kecamatan Batahan baru 800 tabung per bulan. Tentu kuota tersebut sangat kurang, sehingga dimanfaatkan pedagang ambil barang dari luar.

“Sudah menjadi prioritas utama untuk penambahan kuota di Kecamatan Batahan. Makanya kita berharap agen dan pangkalan baru secepatnya direalisasiikan agar kelangkaan serta harga dapat disesuaikan dengan keinginan warga, sehingga mudah juga bagi warga memperoleh LPG 3 kg tersebut”.pungkasnya (LBS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)