Warga Bukit Malintang, Senang Atas Kelanjutan Pembangunan Kantor Imigrasi

IMG 20190814 131804

bbnewsmadina.com, Warga Bukit Malintang sangat senang dan menyambut baik atas kelanjutan pembangunan kantor Imigrasi di Kabupaten Mandailing Natal ini.

Saya pribadi sangat senang dan menyambut baik atas kelanjutan pembangunan kantor Imigrasi ini, karena begitu sulitnya dalam pengurusan Keimigrasian, apabila salah satu huruf aja di Kartu Keluarga ataupun KTP pasti ditolak oleh pihak Keimigrasian wilayah Sibolga, hal ini diutarakan Abdul Basid kepada media, Rabu (14/08) diseputaran dalan lidang Panyabungan.

“Saya berharap semoga kelanjutan pembangunan kantor Imigrasi ini segera terealisasi agar masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal ini tidak mengalami kesulitan lagi dalam pengurusan Keimigrasian dan mengingat begitu jauhnya jarak yang ditempuh kesibolga, dan begitu banyaknya memakan biaya,”tandasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution telah mendatangi Kantor Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta, selasa (13/8). Terkait adanya rencana Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) untuk membangun kantor Imigrasi.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution yang datang ke kantor Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI diterima langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny Franky Sompie .

Bupati Madina menjelaskan bahwa kedatangan beliau beserta rombongan guna menindaklanjuti rencana pembangunan kantor Imigrasi di Kabupaten Madina.

Dimana lanjutnya, pihak Direktorat Jenderal Imigrasi Pusat sebelumnya telah menerima usulan Kabupaten Madina dalam hal pembukaan kantor perwakilan Imigrasi.

“Insa Allah, dalam waktu dekat, Kabupaten Madina akan memiliki kantor Imigrasi tersendiri yang akan membantu dan memudahkan warga untuk melakulan pengurusan berkas yang bersangkutan dengan pasport”.terangnya

Lalu sambungnya, dalam waktu dekat ini sesuai apa yang disampaikan Dirjen Imigrasi Pusat, Ronny Franky Sompie, tim dari Dirjen Imigrasi Pusat akan segera turun ke Madina untuk melakukan pengkajian.

Mengenai kesiapan Pemkab Madina untuk pembangunan kantor Perwakilan Imigrasi ini, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menjawab bahwa beliau sangat optimis dan saat ini sedang melengkapi kebutuhan, termasuk Kantor sementara untuk Imigrasi. Dan bila perlu, Pemkab Madina akan menyiapkan Pertapakan untuk pembangunan Gedung Imigrasi tersebut.

“Pembukaan Kantor perwakilan Imigrasi ini tentu nantinya akan berkaitan dengan Mega Proyek yang akan berlangsung di Madina seperti rencana Pembangunan lainnya yaitu Bandar Udara, Pelabuhan Palimbungan dengan konsep Kawasan Ekonomi Khususnya dan mega Proyek lainnya”.bebernya (dy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)