Wawakot Padang Sidempuan Hadiri Pelantikan Rektor UMTS Periode 2022-2026

Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM menghadiri Pelantikan Rekrot Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan Masa Jabatan 2022- 2026. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM menghadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan Masa Jabatan 2022- 2026.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Teleconfrence Virtual, resmi melantik Rektor baru UMTS Muhammad Darwis, M.Pd pada Jumat, 27 Mei 2022, di Aula Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan menggantikan Rektor UMTS yang sebelumnya menjabat, Dra. Muksana Pasaribu, MA.

Prosesi acara di Awali dengan pembacaan SK pengukuhan Rektor UMTS dari PP Muhammadiyah kemudian di lanjutkan dengan pembacaan janji pelantikan dan serah terima Jabatan.

Wakil Walikota, dalam sambutannya mengatakan turut bangga kepada UMTS dimana dalam sejarahnya telah melahirkan mahasiswa lulusan yang telah menjabat menjadi para pemimpin daerah di Kota Padangsidimpuan salah satunya yakni Walikota Pertama Kota Padangsidimpuan dan Walikota Padangsidimpuan saat ini yakni Irsan Efendi Nasution, SH.

Beliau juga mengatakan UMTS banyak membantu Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam mengedukasi masyarakat yang salah satunya melalui kegiatan PKL oleh para mahasiswa.

Di akhir sambutannya, Wakil Walikota mengucapkan selamat kepada Muhammad Darwis, M.Pd yang telah di lantik sebagai Rektor UMTS periode 2022 – 2026. Dan menyampaikan Terimakasih kepada mantan Rektor Dra. Muksana atas pengabdiannya memimpin UMTS selama dua periode yang lalu.

“Tetap jaga sinegritas dan kami percaya Bapak Muhammad Darwis mampu berinovasi dalam dunia pendidikan, sehingga dapat menciptakan SDM yang berkualitas dan berguna bagi Nusa dan bangsa”. Ujarnya.

Turut Hadir dalam Pelantikan Tersebut, Bupati Tapanuli Selatan, mewakili Polres Padangsidimpuan, mewakili Dandim 0212/TS, LL Dikti Wilayah I Sumatera Utara, Kopertis Wil. IX Sumut, Majelis Diklitbang PP MUhammadiyah, Para Mantan Rektor UMTS sebelumnya, Pimpinan OPD dan Tamu Undangan Lainnya.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *