11 Atlet Tarung Derajat Madina Ikuti Kejurda Antar Pelajar Se-Sumut 

Foto : Pengurus dan Pelatih Pengcab Tarung Derajat Madina saat memberikan pesan kepada para atlet sebelum berangkat mengikuti Kejurda pelajar seSumut di Medan, minggu (21/7) pagi. (JBL)

bbnewsmadina.com, Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat Mandailing Natal (Madina) memberangkatkan 11 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat antar pelajar se-Sumatera Utara (Sumut) yang akan diselenggarakan di Kota Medan, minggu (21/7) pagi.

Kejurda antar pelajar se-Sumut yang akan memperebutkan piala Gubernur Sumut tersebut akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) mini jalan pancing Medan selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 22 -25 juli 2019.

Dalam sambutannya saat melepas 11 atlet Tarung Derajat Madina, Ketua Harian Pengcab Tarung Derajat Madina, Amril M Lubis menyampaikan bahwa para atlet harus dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk berlatih apabila ada waktu senggang apabila sesampainya di Medan nanti.

Kemudian Amril juga berpesan agar para atlet harus menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding dan mengedepankan ahklak yang baik sesuai dengan apa yang diajarkan Tarung Derajat selama ini.

“Dalam bertanding harus sportif dan kedepankan akhlak yang baik sesuai dengan apa kita tanamkan selama ini di perguruan Tarung Derajat. Karena minimnya fasilitas latihan, kita juga tidak pernah memasang target. Namun Alhamdulillah, selama even yang kita ikuti, atlet Tarung Derajat kita selalu membawa medali. Dan salah satu prestasi yang telah diraih atlet Tarung Derajat Madina yaitu sebagai wakil provinsi Sumut di Popnas semarang 2017, Pomnas Makasar 2017 dan saat ini sedang di persiapkan salah satu atlet Tarung Derajat Madina untuk mengikuti Pra PON di Bandung dalam waktu dekat ini”.ujarnya

Lalu Amril berharap agar pemerintah dan para wakil rakyat yang ada di DPRD Madina, supaya dapat memberikan atau menambah anggaran buat KONI Madina demi peningkatan pembinaan serta fasilitas latihan buat seluruh pengcab olahraga yang ada di Madina.

Amril  juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi para tokoh yang perduli akan olahraga dan pembinaan generasi muda. Walaupun anggaran untuk mengikuti even sangat minim. Alhamdulillah, berkat bantuan dan partisifasi para sahabat, kita tetap dapat memberangkat para atlet untuk mewakili Kabupaten Madina dalam setiap even.

Hal senada juga disampaikan Pengurus Pengcab Tarung Derajat Madina, Jeffry Barata Lubis agar para atlet harus lebih mengedepankan Sportifitas dan akhlak yang baik dalam bertanding, percaya diri serta bertandinglah tanpa beban.

“Pengcab Tarung Derajat Madina tidak memasang target agar para atlet harus bisa meraih medali. namun kita  berharap agar para atlet bertanding dengan baik, menjaga sportifitas, ikuti apa yang telah diajarkan pelatih selama ini serta bertandinglah tanpa beban”.ungkapnya

Sementara itu pelatih pengcab Tarung Derajat Madina, Takdir Alisyahbana Siregar dalam sambutannya menegaskan bahwa didalam kejurda Gubernur Sumut antar pelajar yang diikuti seluruh Kabupaten ini, para atlet harus bertanding dengan baik sesuai apa yang telah diajarkan selama ini.

“Kejurda ini merupakan tiket kita untuk masuk ke dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) mewakili Kabupaten Madina yang akan di gelar di Papua pada tahun 2020 mendatang. maka dari itu, saya percaya penuh kepada para atlet pasti bisa memberikan yang terbaik buat Madina”.tegasnya

Kesebelas atlet yang mengikuti kejurda antar pelajar seSumut tersebut untuk Tarung Putra adalah Fandy Boxer (37,1/41 kg), Sunardi (49,1/53 kg), Safril (53,1/57 kg). Tarung putri adalah Dwi Jihan Fadilah (43,1/46 kg), Annisa Nasution (46,1/49 kg), Alya (49,1/52 kg).

Kategori seni gerak Derajat 2 putra yakni Rosifa Putri Hermansyah, Nurul Amelia, Zalsa Nabila Rosa Dalimunthe. Kategori Seni gerak Getar Putra yakni Akmal Hawari dan Zulkhaizi (Izi). (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *