Antusiasme, Ribuan Masyarakat Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Di Aek Godang

Foto : Ribuan masyarakat Kabupaten Madina terlihat datang menghadiri acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M di lapangan Aek Godang Kecamatan Panyabungan, rabu (3/4). (LBS)

bbnewsmadina.com, Ribuan masyarakat yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memadati lapangan Aek Gidang guna mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, rabu (3/4).

Pantauan bbnewsmadina.com, acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M yang di mulai sejak pukul 08.00 wib, menghadirkan wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustad Tengku Zulkarnain, Ketua umum Front Pembela Islam (FPI) Ustad Sobri Lubis dan Habib Hanif Al-Athos.

Antusiasme masyarakat Madina untuk mengikuti peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW ini sudah terlihat sejak acara belum dimulai. Dimana, lapangan Aek Godang yang dipakai sebagai lokasi acara terlihat sudah dipadati masyarakat sejak sebelum acara dimulai.

Salman Lubis (48) warga Kecamatan Kotanopan Madina saat dikonfirmasi bbnewsmadina.com mengatakan bahwa beliau sejak habis sholat subuh sudah berangkat dari kediamannya untuk datang mengikuti acara Isra’ Mi’raj ini.

“Habis ba’da subuh tadi pagi, saya langsung bersiap dan berangkat bersama keluarga ke lapangan Aek godang ini. Karena saya takut tidak kedapatan tempat. Jadi dengan saya cepat datangnya, maka tempat yang bagus agar jelas saat mendengarkan tausiyah saya dapatkan”.ujarnya

Hal senada juga disampaikan Rosimah Nasution (39) warga Kecamatan Siabu yang menurut pengakuannya beliau datang ke acara peringatan Isra Mi’raj ini bersama kelompok pengajiannya.

Semenjak kita mendengar kabar akan ada acara peringatan Isra’ Mi’raj ini di Aek Godang beberapa waktu yang lalu. Kita telah mempersiapkan semua segala kebutuhan kami untuk bisa menghadiri acara ini”.ujarnya

Dan saat ditanya apakah ada faedah dan manfaat dari tausiyah yang di berikan para almukarom. Beliau menjawab bahwa memang peringatan seperti ini sudah menjadi kegiatan yang rutin setiap tahunnya. Hanya saja, untuk acara kali ini selain kita bisa mengambil hikmah dari isi tausiyah, kami juga bisa melihat langsung tokoh-tokoh atau ulama-ulama yang selama ini hanya kami lihat di televisi dan berita”.ungkapnya

Usai acara peringatan Isra’ Mi’raj, terlihat situasi lalu lintas menjadi macet dan aparat kepolisian turut serta membantu untuk melancarkan dan mengatur lalu lintas. Karena ribuan masyarakat yang hendak pulang ke kampung halamannya terlihat begitu ramai dan berjalan dengan tertib. (LBS)

 

 

 

Simak videonya dibawah ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *