Munchen Kalahkan Madrid 3-1 di Laga Pramusim

bbnewsmadina.com – Bayern Munchen mengalahkan Real Madrid 3-1 dalam laga pramusim International Champions Cup di Stadion NRG, Amerika Serikat, Minggu (21/7).

Munchen dan Madrid sama-sama menurunkan kekuatan terbaik di babak pertama. Pelatih Madrid Zinedine Zidane memainkan pemain anyar mereka Eden Hazard di sisi kiri. Sementara Luka Jovic, Ferland Mendy, dan Rodrigo disimpan di bangku cadangan.

Baca juga : Liverpool Takluk dari Borussia Dortmund

Corentin Tolisso membawa Munchen unggul lebih dahulu di menit ke-15 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Madrid.

Gol Tolisso berawal dari umpan David Alaba dari dalam kotak penalti. Namun umpan tarik Alaba bisa dihalau Marcelo. Bola liar langsung disontek Tolisso ke arah gawang yang kembali membentur Marcelo.

Di percobaan keduanya Tolisso tidak membuang kesempatan. Sepakan keras kaki kanan diarahkan mantan pemain Olympique Lyon itu sisi kanan yang tidak bisa dijangkau kiper Thibaut Courtois dan Marcelo.

Baca juga : Sah, Indonesia Jadi Tuan Rumah Ajang Balap Formula E 2020

Thiago hampir membawa Munchen unggul 2-0 di menit ke-57 andai saja bisa memanfaatkan umpan silang Coman dengan baik. Operan Coman dari sisi kiri tidak bisa dijangkau Thiago yang bergerak dari belakang.

Die Bayern terus memberikan sinyal bahaya kepada Madrid di babak kedua. Usai mendapat operan dari lini tengah Tolisso melepaskan tembakan kaki kiri di menit ke-60 yang masih bisa ditepis Keylor Navas.

Gol kedua Munchen datang dari kaki penyerang Robert Lewandowski di menit ke-67 usai mendapat umpan lambung Niklas Suele.

Baca juga :Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ini yang Akan Menjadi Lawan Indonesia

Serge Gnabry yang masuk di babak kedua menambah penderitaan Madrid lewat golnya di menit ke-70.

Di menit ke-81 Munchen harus bermain dengan 10 orang setelah kiper pengganti Sven Ulreich dikartu merah usai melanggar Rodrygo di luar kotak penalti.

Real Madrid memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk memperkecil kedudukan. Madrid mengubah skor menjadi 1-3 lewat tendangan bebas sensasional pemain baru mereka Rodrygo di menit ke-85. Sepakan melengkung kaki kanan Rodrygo ke pojok kiri atas gawang Munchen tidak bis adijangkau kiper pengganti Ron Hoffmann.

Tanpa ada tambahan gol lagi Munchen menang 3-1 atas Madrid.

Susunan pemain

Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Javi Martinez, David Alaba; Thiago Alcantara; Kingsley Coman, Corentin Tolisso, Renato Sanches, Jann-Fiete Arp; Thomas Mueller.

Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos; Marco Asensio, Isco, Eden hazard; Karim Benzema. (sry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *