Dinas Pertanahan : Tingkatkan Pelayanan Yang Berkualitas & Profesional

Panyabungan | BBNewsmadina.com

“Terwujudnya pengelolaan pertanahan yang berkelanjutan, transparan, akuntabel, berkeadilan demi kemakmuran masyarakat. Peningkatan kemampuan dan kapasitas sumber daya Aparatur dan masyarakat di bidang pertanahan. Peningkatan pelayanan di bidang pertanahan yang berkualitas dan profesional.”

Sesuai dengan arahan dan visi misi pak Bupati Madina, kita di Dinas Pertanahan akan meningkatkan kordinasi antara perangkat Daerah di bidang pertanahan, meningkatkan tata kelola di bidang pertanahan sehingga tidak menimbulkan sengketa konflik di bidang pertanahan, dikatakan Plt. Kadis Pertanahan Kabupaten Madina, Akhmad Faizal, S.Hut, diruang kerjanya, Selasa (07/02).

Lanjut Faizal, untuk program kita yang pertama, kita akan mengadakan bimbingan teknis tentang pertanahan dengan BPN agar meningkatkan kemampuan sumber daya Aparatur yang ada di Dinas ini.

“Kita juga akan melaksanakan sosialisasi ke Desa-Desa untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang pertanahan supaya masyarakat tau pentingnya mengurus legalitas tanahnya, yang bertujuan untuk memalisir sengketa tanah baik antara masyarakat dengan masyarakat dan masyarakat dengan perusahaan.”

“Kita juga akan melaksanakan identifikasi dan infentarisasi permasalahan yang terutama tentang lahan-lahan antara Perusahaan dengan masyarakat, kita akan petakan permasalahannya dimana sehingga nanti kita bisa mencari suatu formula rumusan untuk menyelasaikan permasalahannya.”

“Saya dan seluruh pihak Dinas pertanahan akan terus meningkatkan kinerja, kemampuan dan keterampilan untuk memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat dalam menghadapi konflik sengketa tanah, tentang tanah ulayat, dan tentang permasalahan lahan perusahaan dengan lahan masyarakat, sehingga menghasilkan solusi yang terbaik yang menguntungkan kepada kedua belah pihak baik kepada masyarakat maupun kepada perusahaan dan juga kepada Pemerintah Dearah, sehingga terciptanya masyarakat makmur sesuai dengan arahan bapak Bupati.” tandas Faizal. (davy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)