Reses lll, Edi Anwar Kebanjiran Aspirasi

bbnewsmadina.com, Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Edi Anwar, didampingi Kasubbag Kajian Hukum Lizuardi, SH, MH menggelar reses masa sidang lll Tahun 2018 di Desa Huta Julu, Kecamatan Panyabungan Selatan, Jum’at (14/12).

Reses ini tak hanya dihadiri warga biasa, namun juga beberapa pemuka agama, tokoh masyarakat dan seluruh kepala desa se Kecamatan Panyabungan Selatan.

Edi Anwar mengatakan, pelaksanaan reses anggota legislatif merupakan hal yang wajib dilakukan. Hal ini untuk mengetahui seberapa banyak kebutuhan warga tentang pengembangan daerahnya.

“Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bisa hadir dalam resesnya ini. Karena kegiatan ini wajib bagi setiap anggota legislatif. Makanya saya berharap ada interaksi yang positif untuk kita semua,” ujarnya.

Politisi PKB ini menyatakan, selama masa reses anggota DPRD di daerah pemilihan Madina lll, diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

Selain itu, lanjut dia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan. Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk selanjutnya dibahas secara komisional atau di kantor DPRD.

Sekretaris DPC PKB yang melaksanakan Reses III di Kecamatan Panyabungan Selatan ini mengaku mendapatkan aspirasi terkait infrastruktur jalan yang perlu perhatian serius.

Selain itu, warga juga mengusulkan penambahan lokal gedung SD sebagai sarana pendidikan. Disamping itu, sumber daya alam pun masih sangat diharapkan masyarakat, seperti masalah pertanian, khususnya masalah bantuan bibit dan alat pertanian dari pemerintah. Karena itu, warga mengharapkan adanya hasil konkret dari reses tersebut.

Sebelumnya, Kepala Desa Huta Julu Nasiruddin sekaligus mewakili kepala desa se Kecamatan Panyabungan Selatan menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Edi Anwar sebagai anggota DPRD yang turun langsung menemui konstituennya. (Zein Nasution)

 

 

 

 

 

 

IKLAN PAJAK

 

iklan KB

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)