Aek Singolot Meluap, Puluhan Pondok Santri Mustafhawiyah Purba Baru Hanyut

IMG 20231220 WA0103

bbnewsmadina.com, – Mandailing Natal, Sebanyak 30 an pondok santri pesantren Purba baru hanyut terbawa arus sungai Aek Singolot yang meluap di desa Purba baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (20/12/2023) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, puluhan pondok santri yang hanyut terbawa arus sungai Aek Singolot berada di pinggiran sungai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPBD) Madina, Mukhsin Nasution ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat ini tim BPBD Madina dan Basarnas sedang berada dilokasi melakukan evakuasi terhadap para santri.

IMG 20231210 160159

“untuk penyelamatan para santri tim BPBD dan Basarnas Madina sedang melakukan evakuasi terhadap para santri dengan memindahkan mereka ke tempat yang lebih tinggi dan mesjid-mesjid terdekat.”terangnya

BPBD Dan Basarnas Sigap Dan Tangguh

Mukhsin juga menguraikan, tindakan sigap dan tangguh ini dilakukan atas perintah Bupati Madina, HM Ja’far Sukhairi Nasution agar dengan segera melakukan penyelamatan dan evakuasi terhadap para santri.

Dan Alhamdulillah katanya, mengenai musibah hanyutnya puluhan pondok santri pesantren Musthafawiyah Purba baru yang ada di pinggiran sungai Aek Singolot ini, tidak ada korban.

“Terkait musibah hanyutnya pondok santri yang ada di pinggiran sungai Aek Singolot, tidak ada korban jiwa.”tandasnya mengakhiri. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)