Artha Graha Peduli Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2019 Dengan Apel Siaga Dan Simulasi Karhutla

Foto : Artha Graha Peduli (AGP) melalui PT. PAS Group mengadakan Apel Siaga Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan sekaligus Simulasi di unit usaha PT. Rimba Mujur Mahkota dan pt.dinamika inti sentosa, Jum’at (26/4/2019) lalu. (LBS)

bbnewsmadina.com, Artha Graha Peduli (AGP) melalui PT Pasifik Agro Sentosa (PAS Group) dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2019 menggelar acara Apel Siaga dan simulasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla).

Artha Graha Peduli melalui PT Pasifik Agro Sentosa dan seluruh unit usaha secara nasional, dimana salah satu unit usahanya di Sumatera Utara (Sumut) adalah PT Rimba Mujur Mahkota (RMM) dan PT Dinamika Inti Sentosa (DIS) melaksanakan kegiatan yang sama pada hari Jum’at (26/4) lalu.

Adapun pelaksanaan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2019 tersebut dilaksanakan di lokasi perkebunan PT.RMM dengan melibatkan seluruh jajaran Pimpinan, Staf dan Security serta karyawan kedua Perusahaan, sehingga apabila dikemudian hari terjadi Karhutla di Perkebunan ini, para Petugas sudah faham dan mengerti langkah apa yang harus dilakukan masing masing.

Dengan membentuk team Kesiapsiagaan Tanggap Darurat bencana Karhutla di Wilayah Kebun PT. RMM dan PT. DIS, kegiatan acara ini diawali dengan giat pelaksanaan Apel Siaga dihadapan Muspika Natal yang dihadiri sekcam Natal, Sahlan, Kapolsek Natal, AKP.JR Purba, Koramil 17 Natal, Abdul Muis Nasution, Kacabjari Natal, Ardiansyah SH, Kapolsek Muara Batang Gadis,  AKP. Suparman, para Kepala Desa, BPD, tokoh Masyarakat dan tokoh Agama.

Senior Manager mewakili management PT RMM dan PT DIS,  Martua FH Siahaan menyampaikan bahwa perusahaan sangat mengharapkan adanya kerjasama dari seluruh jajaran Muspika maupun seluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan ini.

Dan kepada seluruh Karyawan beliau meminta agar memahami tugas maupun tanggungjawab tentang apa yang akan dilakukan pada masing masing pos, apabila terjadi Karhutla, sehingga dapat dikendalikan dengan cepat dan tegas.

Sementara itu, Kapolsek Natal, AKP JR Purba selaku dalam sambutannya mengimbau kepada perusahaan serta kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga supaya tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan. Sebab,  bila ditemukan adanya unsur kesengajaan, maka hal itu adalah merupakan tindak pidana, sesuai dengan Surat Edaran Bapak Kapolres Madina, AKBP. Irsan Sinuhaji, Sik, MH.

Sedangkan Sekcam Natal, Sahlan dalam sambutannya menegaskan sangat mengapresiasi langkah Perusahaan dalam menggelar acara peringatan Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2019 ini. Sebab menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi kelangsungan Perkebunan yang ada di Wilayah Pantai Barat Madina yang notabene daerah perkebunan.

“Maka dari itu, dengan dilaksanakannnya Simulasi ini, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat maupun karyawan Perusahaan mengerti dengan sikap kesiapsiagaan dan tanggap gawat darurat apabila terjadi kebakaran, sehingga ada langkah antisipasi penanganan yang memungkinkan meminimalisir resiko dari Karhutla tersebut”.pungkasnya. (LBS)

 

IMG 20181229 WA0003

 

IKLAN PAJAK

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)