Atas Keberhasilannya Dalam Pengembangan Komoditas Bawang Merah, Wali Kota Irsan Efendi Nasution Terima Award Dari UISU

IMG 20221202 114523
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM saat menerima Award dari Rektor UISU. (Foto:Ist)

bbnewsmadina.com, Atas keberhasilan dalam Program Ketahanan Pangan yakni pengembangan Komoditas Bawang Merah, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM menerima Award dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). Pemberian Award ini bersamaan dengan kegiatan kuliah umum yang di gelar di Auditorium UISU, Kamis (01/12/22).

Piagam dan Plakat penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin MAP kepada Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM atas keberhasilannya mengajak masyarakat dan menginisiasi pengembangan Komoditi Bawang Merah dalam upaya menekan inflasi dan memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat, khususnya warga Kota Padang Sidempuan.

Rektor UISU Dr.H.Yanhar Jamaluddin, MAP mengatakan bahwa pentingnya kegiatan kuliah umum dalam rangka meningkatkan pemahaman mahasiswa dengan menghadirkan praktisi dan kalangan birokrasi.

“Karena itu kita berharap kuliah umum ini bisa menjadi kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat lebih lanjut dengan hadirnya mahasiswa untuk membantu program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah,” tuturnya.

Sedangkan Pengurus yayasan UISU Prof.Dr. Ir.Mhd. Asaad,M.Si pada kesempatan tersebut berharap program yang dilaksanakan Wali Kota Padang Sidimpuan mampu mengatasi inflasi di Sumatra Utara.

IMG 20221201 WA0008

“Agar ketersedian produk yang ada bisa diproduksi dan diimpor, kami memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada bapak Wali Kota Padang Sidimpuan,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasutio, SH. MM saat menyampaikan paparannya ketika kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa menjelaskan bahwa penanaman bawang merah di Padang Sidimpuan ini merupakan salah satu implementasi visi dan misi Padang Sidimpuan dalam rangka menyediakan pangan masyarakat sebagai wujud ketahanan pangan daerah Kota Padang Sidimpuan.

“Tujuan program ketahanan pangan ini juga untuk membuka lapangan pekerjaan, untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan dapat meningkatkan potensi ekonomi rakyat.”

IMG 20221201 WA0012

“Bahwa penanaman bawang merah di kota Padang Sidimpuan dilaksanakan disemua wilayah Kota Padang Sidimpuan. Konsentrasi terbesar penanaman komoditi ini ada di 4 kecamatan, yakni Padangsidimpuan Tenggara, Padangsidimpuan Batunadua, Padangsidimpuan Hutaimbaru dan Padangsidimpuan Angkola julu. Program ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing ekonomi daerah yang unggul dan meningkatkan kualitas daya saing komoditi unggul daerah,” Jelas Irsan. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)