Bakal Calon Walikota & Wakil Walikota Padangsidimpuan Kompak Di Talkshow Peningkatan UMKM

IMG 20240521 WA0026 scaled
Dua Bakal Calon Wali Kota Padangsidimpuan  hadir di acara Talkshow Peningkatan UMKM, Selasa (20/05/24). (Foto:Van)

bbnewsmadina.com, – Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution yang merupakan Bakal Calon Walikota Padangsidimpuan di Pilkada mendatang diundang untuk menjadi Narasumber di acara Talkshow UMKM Bangkit dan Berdaya Saing yang dilaksanakan di AMC (Ali Muda Center) Jl. Sudirman, Selasa (21/05/24).

Acara Talkshow ini bertemakan “Peningkatan Daya Saing Produk Untuk Membangun Ekonomi Rakyat”

Irsan Efendi Nasution yang menjadi Narasumber diacara tersebut menyampaikan bahwa di Kota Padangsidimpuan pertumbuhan pelaku UMKM sangat pesat.

“Kita lihat di setiap sudut Kota Padangsidimpuan pertumbuhan UMKM di Kota Padangsidimpuan sangat pesat, salah satunya coffee shop yang menjadi ladang bisnis tumbuh pesat di Kota Padangsidimpuan sebagai penopang perekonomian Kota Padangsidimpuan”, ungkap Irsan.

“Potensi UMKM di Kota Padangsidimpuan sangat terbuka, karena UMKM di Kota Padangsidimpuan masih memproduksi kebutuhan kita di Kota Padangsidimpuan. Dan untuk saat ini produksi UMKM kita masih sedikit yang keluar untuk dipasarkan di luar Kota Padangsidimpuan,” tambahnya.

Irsan Efendi Nasution berharap agar para pelaku UMKM berani untuk bermimpi besar dalam hal daya saing produk dengan daerah lain.

“Tantangan kita kedepan bagaimana para pelaku UMKM ini berani untuk bermimpi mengembangkan, berinovasi melakukan hal-hal terbaru dalam hal daya saing produk-produknya dengan derah lain, sehingga kita mendapatkan tempat-tempat pasar didaerah lain.”

“Semoga kedepan Kota Padangsidimpuan ini semakin bertumbuh yang di topang dengan UMKM yang kuat, karena usaha UMKM lah yang bisa menjaga perekonomian daerah kita,” tuturnya.

Sedangkan, DPMTS Kota Padangsidimpuan yang diwakili Ridwan menyampaikan, kegunaan untuk mengurus legalitas usaha untuk menaikkan kelas daya saing dari usaha tersebut.

“kegunaan kita mengurus legalitas usaha antara lain untuk menaikan kelas dan berdaya saing dari usaha kita tersebut,” ucapnya.

Selanjutnya, Khoirun Nikmat dari Kemenag Kota Padangsidimpuan menyoroti sertifikat halal terkait produk UMKM.

“Seluruh sertifikat halal sekarang ini sudah dilakukan oleh Kementrian Agama, untuk kita Padangsidimpuan sendiri kami telah melaksanakan layanan door tu door. Dan produk yang pertama menerima sertifikat tersebut adalah usaha kripik sambal di Desa Ujung Gurap perumahan NATO,” ucapnya.

Untuk Kota Padangsidimpuan kita sudah mengeluarkan 500 sertifikat halal bagi pelaku UMKM dan menargetkan 1000 sertifikat, tambahnya.

Sementara itu, Ali Muda Siregar selalu tuan rumah talkshow dan Bakal Calon Wakil Walikota Padangsidimpuan di Pilkada mendatang pada keterangannya kepada awak media mengatakan optimis UMKM di Padangsidimpuan bisa bangkit dan berdaya saing.

“Bisa kita lihat sendiri dari peserta yang hadir ini semua kaum milenial”, ucapnya.

Kita harus lihat juga perizinan dan sertifikat halal dari produk jika ingin maju dan berdaya saing sampai ke luar daerah, tambah Ali Muda. (Van/DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)