Bupati Madina Gelar Syukuran dan Santuni Anak Yatim Pra Pembangunan Bandara Bukit Malintang

IMG 20200110 175539
Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution ketika memberikan santunan kepada anak yatim Kecamatan Bukit Malintangz Jum’at (10/1). (Foto:LBS)

bbnewsmadina.com, Guna mensyukuri atas berhasilnya kinerja Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam menggiring dana untuk pembangunan Bandar Udara (Bandara) Bukit Malintang yang kini sudah final. Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution memberikan santunan kepada 40 anak yatim di Kecamatan Bukit Malintang, Jum’at (10/1).

Acara syukuran dan santunan anak yatim yang dilaksanakan dilokasi pembangunan Bandara Bukit Malintang tersebut, dihadiri Kepala OPD, Camat Bukit Malintang, Sukur, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Bukit Malintang.

Khoddin salah seorang tokoh agama Kecamatan Bukit Malintang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Madina khususnya Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution atas digelarnya acara syukuran dan santunan anak yatim pra pembangunan bandara ini.

“Mewakili masyarakat Kecamatan Bukit Malintang, saya mengucapkan terima kasih. Dan semoga saja melalui syukuran dan Santunan Anak yatim Pra Pembangunan Bandara Bukit Malintang ini, kedepan bandara ini akan membawa kebaikan dan berkah bagi masyarakat Kabupaten Madina umumnya, dan Kecamatan Bukit Malintang khususnya”.ujarnya

Sambungnya, saya juga berharap agar kedepan, apapun yang telah diprogramkan pemerintah Kabupaten Madina dibawah pimpinan Bapak Bupati Drs Dahlan Hasan Nasution semoga berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sementara itu Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menuturkan bahwa acara syukuran dan santunan anak yatim ini merupakan ungkapan rasa syukur atas telah finalnya pembangunan Bandara Bukit Malintang, yang sebentar lagi akan dimulai pembangunannya.

“Alhamdulillah, akhirnya setelah tim Pemkab Madina bekerja keras dan tepatnya dua hari lalu, terkait pembangunan Bandara Bukit Malintang ini telah final dan akan segera dilakukan pembangunannya”.jelasnya

Dan lanjutnya, melalui acara syukuran dan santunan anak yatim hari ini, saya juga meminta kepada anak-anak kita ini agar mendoakan semoga pembangunan Bandara Bukit Malintang ini kedepan bisa berjalan lancar hingga selesai dan Bandara Bukit Malintang ini bisa menjadi kebanggaan Masyarakat Kabupaten Madina.

Sebab imbuhnya, dengan adanya Bandara ini saya yakin kedepan akan dapat menopang perekonomian masyarakat Madina, khususnya masyarakat Kecamatan Bukit Malintang yang merupakan wilayah terdekat Bandara.

“Harapan saya, semoga saja Bandara Bukit Malintang ini akan membawa berkah buat kita semua. Karena, berdasarkan rapat terakhir Pemkab Madina dengan Pemprovsu serta kementerian Perhubungan di Jakarta kemaren, ternyata dananya sudah ada dan siap untuk kita mulai pekerjaannya sebesar 620 milliar untuk dana awal,” paparnya.

Kemudian saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, karena telah menghibahkan lahan provsu untuk pengembangan pembangunan Bandara ini seluas 24,87 hektar sesuai surat hibah pada 2018 lalu, sehingga, pembangunan Bandara ini kedepan bisa menjadi rampung.

Dan tambahnya, pembangunan awal nantinya untuk run away akan dibangun secara bertahap, dari 3000 meter yang direncanakan, akan dibangun 1600 meter dulu. Serta nanti didalam lokasi bandara kita juga akan membangun berbagai bangunan yang mendukung pembangunan bandara.

Pantauan bbnewsmadina.com, usai memberikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 40 anak yatim kecamatan Bukit Malintang. (LBS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)