Bupati Madina Hadiri Seminar Nasional Mengenang Perjuangan Satu Abad Jenderal Besar Dr.H.Abdul Haris Nasution 

Foto : Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution saat memyampaikan pidatonya dicara Seminar Nasional mengenang perjuangan satu abad Jenderal Besar Dr.H.Abdul Haris Nasution digedung serbaguna desa Parbangunan, kamis (13/12). (LBS)

bbnewsmadina.com, Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan menghadiri seminar nasional mengenang perjuangan 1 abad Jenderal Besar Dr H Abdul Haris Nasution digedung serbaguna desa parbangunan Kecamatan Panyabungan, kamis (13/12).

Selain menggelar seminar nasional mengenang perjuangan satu abad Jenderal besar Dr H Abdul Haris Nasution, acara juga dibalut dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan dihadiri  Wakapolres Madina, Kompol Drs.Tongku Bosar Pane, Dandim Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto, seluruh OPD Madina, Pengurus DPD Ikanas Sumut dan juga ratusan pelajar.

Bupati Madina, Drs.H. Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya mengajak dan mengimbau kepada para generasi muda untuk senantiasa mencontoh perjuangan Jenderal Besar Dr.H.Abdul Haris Nasution, baik didalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat, juga untuk bangkit membangun diri dengan nilai-nilai moral dan agama yang lebih baik.

“Untuk itu jangan semuanya ditimpakan kepada sekolah dan guru-guru, mari kita ambil porsi masing-masing untuk mencerdaskan generasi bangsa sehingga nantinya bisa menghargai adat dan budaya”.sebutnya

Sementara itu Ketua DPD IKANAS Sumut, Amarullah Nasution,SE.MBA, menyampaikan bahwa peringatan Satu Abad Jenderal Besar Dr.H.Abdul Haris Nasution ini merupakan sebagai bentuk untuk mengenang ketulusan pahlawan nasional itu dalam mengabdikan diri terhadap Bangsa dan Negara.

Kemudian lanjutnya, serta menghargai perjuangan Jenderal Besar Dr.H.Abdul Haris Nasution terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang selalu amanah dan Istiqomah dalam menentukan sikap.

Pantauan bbnewsmadina.com, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Seminar Nasional Nilai-nilai Perjuangan Jenderal Besar Dr.H.Abdul Haris Nasution. kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Dosen Sejarah Unimed Dr.Ichwan Azhari. Ms. Budayawan Mandailing Natal Askolani Nasution dan Ustadz Abdul Muhadir Ritonga. (LBS)

 

 

 

 

 

IKLAN PAJAK

 

iklan KB

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)