Calhaj Asal Kota Padangsidimpuan Berangkat Menuju Jeddah, 1 Orang Meninggal dan 3 Orang Ditunda Karena Sakit

Calhaj Kota Padangsidimpuan, Kloter 19, Keberangkatan Haji, Meninggal Dunia, Penundaan Sakit

bbnewsmadina.com – Padangsidimpuan, Sebanyak 339 calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 19 asal Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, berangkat ke Jeddah dari Asrama Haji Medan pada malam Minggu.

Dari total 339 calon haji dalam Kloter 19, sebanyak 330 orang berasal dari Padangsidimpuan, satu orang dari Kota Medan, tiga orang adalah Petugas Daerah PHD Kota Padangsidimpuan, dan lima orang merupakan Petugas Pusat Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

baca : Wali Kota Melepas Jemaah Haji Kota Padangsidimpuan Tahun 2023 menuju Asrama Haji Medan

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, dalam sambutannya saat melepas calon haji Kloter 19, menekankan bahwa menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah adalah suatu kemuliaan dan panggilan yang diberikan oleh Allah SWT.

Irsan meminta agar calon haji Kloter 19 melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk di Mekkah, sehingga mereka dapat memperoleh haji yang mabrur setelah kembali ke tanah air.

baca : Calhaj Kota Padang Sidempuan Tergabung dalam Kloter 19: Persiapan Manasik Haji untuk Keberangkatan yang Tepat Waktu

“Kami mengharapkan agar calon haji tetap tabah dan sabar dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci, meningkatkan amal ibadah, serta memberikan bantuan dan pertolongan kepada calon haji lanjut usia (lansia) yang membutuhkan,” ucapnya. Irsan juga mengimbau calon haji Kloter 19 untuk saling tolong-menolong dan menjaga kerukunan dengan calon haji dari daerah lain maupun negara lain.

Tujuan dari hal ini adalah untuk menunjukkan bahwa calon haji dari Kota Padangsidimpuan adalah yang terbaik, santun, dan memiliki disiplin yang tinggi.

baca : Calhaj Umur 65 Tahun ke Atas Berharap Tahun Depan Bisa Berangkat ke Tanah Suci

“Kami mengajak calon haji untuk selalu berdoa di tanah suci Mekkah agar Kota Padangsidimpuan tetap aman, dan perekonomian masyarakat terus meningkat sehingga hidup sejahtera,” katanya.

Selain itu, Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada Kakanwil Kemenag Sumut, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Medan, dan petugas haji yang memberikan pelayanan terbaik kepada Kloter 19 asal Kota Padangsidimpuan.

baca : Tahun Ini 385 Calhaj dari Sidimpuan Gagal Berangkat

“Kami berharap agar proses keberangkatan calon haji dari Embarkasi Medan berjalan dengan sukses, aman, lancar, dan tanpa kendala,” ujar Irsan.

Di sisi lain, seorang calon haji Kloter 19 asal Kota Padangsidimpuan bernama Nursaima Mara Lombang, dengan nomor manifes 22, meninggal dunia sebelum tiba di Asrama Haji Medan.

Selain itu, tiga calon haji asal Kota Padangsidimpuan ditunda keberangkatannya ke Jeddah karena sakit. Mereka adalah Kariduan Siregar dengan nomor manifes 290, Yatinem Saman Suharid dengan nomor manifes 110, dan Saunah Diris Nasution dengan nomor manifes 303.

Pewarta: TY
Editor : BMP
COPYRIGHT © bbnewsmadina.com 2023

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)