Daniyal Lubis Atlit Tarung Derajat Madina Raih Medali Emas 

foto : Daniyal Lubis (tengah) Atlit tarung derajat Kabupaten Madina yang menjadi juara pertama dan meraih medali emas dalam kejuaraan antar Satlat se-jawa barat dan provinsi lainnya tahun 2019 yang digelar di kota bogor, minggu (31/3) lalu. (LBS)

bbnewsmadina.com, Atlet Tarung Derajat asal Kabupaten Mandaili Ng Natal (Madina), Daniyal Lubis meraih Medali emas pada kejuaraan antar Satuan Latihan (Satlat) se-Jawa Barat dan provinsi lainnya tahun 2019 yang diadakan di Kota Bogor provinsi Jawa Barat pada minggu tanggal 31 Maret lalu.

Daniyal Lubis yang meraih medali emas pada kejuaraan Satlat se-Jawa barat dan provinsi lainnya tahun 2019 tersebut, diikuti 200 satlat yang pesertanya dari berbagai daerah dalam kelas putra 52,1 kg – 55, 1 kg.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan dalam bertanding, sehingga saya mampu mengharumkan nama satlat Kabupaten Madina di kancah Nasional”. ujar Daniyal Lubis kepada bbnewsmadina.com, selasa (2/4) melalui seluler.

IMG 20190325 WA0007

Kemudian sambungnya, saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pelatih yang telah membimbing saya dengan penuh disiplin selama latihan, sehingga saya bisa sukses meraih medali emas dalam kompetisi ini.

Sementara itu, Sahbana Siregar selaku pelatih Tarung Derajat Kabupaten Madina mengatakan bahwa, selain program latihan pengolahan fisik, teknik dan mental seluruh atlet Madina sangat ditekankan untuk menerapkan pribadi mandiri yang tercantum dalam prinsip-prinsip hidup tarung derajat yaitu jadikan dirimu oleh diri sendiri sehingga kemanapun dan dimanapun harus menjadi yang terbaik.

“Didalam mendidik mental dan fisik dan tehnik atlit, saya selalu menekankan agar seluruh anak didik selalu menjadi diri sendiri, sehingga dimanapun dan kapanpun akan tetap menjadi jiwa yang mandiri”.tegasnya

Ketua harian Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Madina, Amril Lubis yang juga merupakan orang tua Daniyal Lubis menyatakan, atlet-atlet Madina khususnya cabang Tarung Derajat sangatlah berpotensi untuk meraih prestasi, tinggal bagaimana kita memolesnya saja.

“Semoga dengan langkah kita ini pihak-pihak terkait juga semakin memberikan dukungannya baik moril maupun materil karena yang demikian sangat menentukan arah para atlit yang memiliki prestasi di kabupaten Madina”.harapnya

Sedangkan ketua KONI Kabupaten Madina, Miswaruddin Daulay sangat mengapresiasi raihan prestasi atlet tarung derajat Madina Ahmad Daniyal Lubis pada kejuaraan antar Satlat se-Jawa Barat yang dilaksanakan di kota Bogor tersebut.

IMG 20190127 WA0002

“Rasa terimakasih dan apresiasi kita kepada para atlit tarung derajat yang telah mencetak prestasi di kancah nasional. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh pengurus, atlet, dan pelatih Kodrat Madina. Kita berharap suksesnya Daniyal Lubis bisa menjadi Motivasi bagi atlet-atlet lain untuk terus berprestasi di berbagai event baik ditingkat regional, maupun nasional”.sebutnya

Masih Miswar, prestasi yang diraih saat ini janganlah berpuas diri, latihan harus lebih baik lagi dan disiplin terlebih kita akan menghadapi Porprovsu bulan Juni mendatang. KONI bersama Pemerintah Kabupaten Madina akan menyiapkan tali asih kepada atlet-atlet berprestasi. Kita optimis atlet-atlet kita dari berbagai cabor akan bersinar karena tidak ada yang mustahil jika ada kemauan, kerja keras dan latihan disiplin.

Ditambahkannya, KONI meminta kepada seluruh stakeholder olahraga khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Madina untuk terus berkomitmen dalam mendukung olahraga di Madina.

Karena tanpa orang-orang yang mempunyai komitmen dan peduli kepada olahraga, Madina tidak akan bisa bersaing dengan daerah lain di bidang olahraga, baik tingkat regional maupun nasional”.tandasnya. (LBS)

IKLAN PAJAK

IMG 20181229 WA0003

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)