Di Madina, 5.874 Siswa SMA Sederajat Laksanakan UNBK

foto : Wakil Bupati Madina, H.M.Jakfar Sukhairi Nasution bersama Kacabdis Pendidikan Padang Sidimpuan, Marwan Batubara, Kadis Pendidikan Madina, Jamila, SH meninjau pelaksanaan UNBK di Madina, senin (1/4).(LBS)

bbnewsmadina.com, Sebanyak 5.874 siswa pelajar Sekolah Menengah Atas (SMa) dan Aliyah di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), senin (1/4).

Pantauan bbnewsmadina.com, pelaksanakan UNBK ditinjau langsung Wakil Bupati Madina, H.M.Ja’far Sukhairi Nasution bersama Kacabdis Pendidikan Padang Sidimpuan, Marwan Batubara yang didampingi Kadis Pendidikan Madina, Jamila, SH.

Wakil Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi kepada andalas mengatakan bahwa beliau telah mengunjungi beberapa sekolah menengah atas yang melaksanakan UNBK antara lain SMA Plus, SMA 1 dan MAN Panyabungan.

IMG 20190127 WA0002

“Dari pantauan yang dilakukan dihari pertama ini, pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik. Kami atas nama Pemerintah berharap para siswa nanti dapat lulus dengan nilai yang baik pula”. harapnya

Kemudian lanjutnya, saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait dan termasuk kepada Provinsi serta para kepala sekolah, sehingga pelaksanaan UNBK ini dapat berjalan dengan aman dan baik.

IMG 20190325 WA0007

“Saya berpesan kepada para siswa, agar disaat ujian berlangsung harus konsentrasi agar mendapat nilai yang bagus dan nantinya bisa lulus dan dapat melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi”.sebutnya

Kacabdis Pendidikan Padang Sidimpuan, Marwan Batubara menjelaskan, saat ini jumlah siswa yang mengikuti pelaksanaan UNBK di Kabupaten Madina  sebanyak 5.874 siswa atau dengan jumlah 75 sekolah dari tiga jenjang.

“Dari tiga Kabupaten/Kota yang dikoordinir Kacabdis Padangsidimpuan yakni Padang Sidimpuan, Tapanuli Selatan dan Madina, hari ini secara serentak sudah melaksanakan ujian nasional dengan UNBK 100 persen”.ujarnya

Dan bagi siswa yang tidak bisa mengikuti ujian ini karena disebabkan sakit atau halangan. Sesuai peraturan bisa memenuhi syarat yang bersangkutan nantinya akan ikut di ujian susulan pada tanggal 15 – 16 April mendatang dan serentak. (LBS)

IKLAN PAJAK

IMG 20181229 WA0003

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)