Dinas PPKB Madina Gelar Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan

Foto : Ketua TP PKK Madina, Ny Ika Desika Dahlan Hasan ketika melihat proses kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan, rabu (12/12). (LBS)

bbnewsmadina.com, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Mandailing Natal (PPKB Madina) menggelar acara Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Kabupaten Madina Tahun 2018 di hotel madina sejahtera, Rabu (12/12).

Selain dihadiri Sekdakab Madina, Drs Mhd Syafi’i Lubis, M.Si, acara tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Madina, Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Kadis Pengendailian Penduduk dan KB, Adnan Harahap, Ibu-ibu Bhayangkari, Ibu-ibu anggota Persit, Ibu-ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan seKebupaten Madina dan undangan.

Ketua TP PKK Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyatakan, kegiatan kesatuan gerak PKK KB-kesehatan ini merupakan salah satu bentuk Intensifikasi gerakan PKK beserta lintas Sektor terkait dimana kegiatan ini bertumpu pada kegiatan kelompok Masyarakat PKK, Institusi KB kesehatan di Desa dengan kader sebagai ujung tombak kegiatan.

Kemudian sambungnya, Kegiatan kesatuan gerak PKK KB-kesehatan ini juga merupakan kegiatan Integritas antara Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Dinas Kesehatan dan Tim penggerak PKK dalam rangka mencapai sasaran yang telah di tetapkan.

Seperti terbentuknya kelompok Dasa Wisma baru, meningkatkannya Dasa Wisma Aktif, terlaksananya pengumpulan Data pemenuhan dan peningkatan Advokasi Komunikasi dan Edukasi KB lingkungan bersih dan sehat, serta berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).”paparnya

Masih Ika, Kegitan pencanangan kesatuan penggerak PKK KB-kesehatan Kabupaten Madina ini merupakan momentum yang memiliki makna dan peran Strategis, khususnya dalam menjadikan keluarga-keluarga di Kabupaten Madina sebagai unit terkecil dari Masyarakat tempat di mulanya Revolusi mental karena keluarga merupakan Wahana utama dalam membentuk Generasi muda penerus bangsa yang berkerakter.

Berkenan dengan itu, selain bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait kami berharap melalui 10 program PKK, seluruh pengurus dan Kader Tim penggerak PKK, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, harus berkontribusi positif dan mampu mempercepat terujudnya keluarga yang berkerakter sebagai salah satu sumbangsih dalam mewujudkan Indonesia Sejahtera khususnya Kabupaten Madina yang maju dan makmur serta seluruh Stake Holder harus bersinergi”.tandasnya

Pantauan bbnewsmadina.com, setelah selesai menyampaikan pidatonya, Ketua TP PKK Madina, Ny Ika Desika Dahlan Hasan langsung meninjau prosesi pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan yang dilaksanakan dihalaman hotel Madina sejahtera Kelurahan Dalan Lidang. (LBS)

 

 

 

 

 

IKLAN PAJAK

 

iklan KB

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)