Dinilai Berhasil, Para Pedagang Pasar Mahera Pilih Nomor 1 Lanjutkan Padangsidimpuan Bersinar

IMG 20241019 WA0118
Irsan Efendi Nasution bersama Ali Muda Siregar saat menyapa pedagang Pasar Mahera, Sabtu (19/10/24). (Foto:ZN)

bbnewsmadina.com, – Padangsidimpuan, Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Padangsidimpuan nomor urut 1, Irsan Efendi Nasution dan Ali Muda Siregar hari ini menyambangi pedagang dan pemilik Pasar Mahera, Sabtu (19/10/24).

Kunjungan Irsan Efendi Nasution dan Ali Muda Siregar ke pasar tersebut untuk menyapa dan bersilahturahmi kepada seluruh pedagang.

Irsan Efendi Nasution pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan untuk menyapa dan bertatap muka langsung dengan seluruh para Pedagang Pasar Mahera.

“Masih segar di ingatan saya ketika saya meresmikan Pasar Mahera pada tahun 2022 lalu. Saat bertugas kami mengedepankan dialog dengan para pedagang.”

Selamat Hari pemko Padangsidimpuan FIxjpg scaled

“Sehingga dengan berdialoglah sesungguhnya kita mengetahui percis duduk permasalahan, menemukan win win solution. Meskipun kebijakan kami saat itu menuai pro dan kontra dalam menata fungsi utama jalan Thamrin dan sekitarnya,” ungkapnya.

Irsan menjelaskan setelah beberapa kali melakukan dialog dengan pedagang Kaki Lima akhirnya berhasil menata Jalan Thamrin dan sekitarnya kembali ke fungsi utamanya.

IMG 20241019 WA0120

“Setelah berdialog beberapa kali dengan pedagang kaki lima, akhirnya kita berhasil menata fungsi utama Jalan Thamrin dan sekitarnya. Dan setelah kita berhasil re-lokasi pedagang ke pasar-pasar Pemerintah dan Swasta, fakta yang kami temukan adalah peningkatan pedagang semakin meningkat,” pungkas Irsan Efendi Nasution.

Sementara itu salah satu pedagang pasar Mahera yang memberikan dukungannya kepada Irsan Efendi Nasution dan Ali Muda Siregar berharap untuk melanjutkan programnya menata kembali pasar – pasar dan jalan – jalan sesuai fungsi dan peruntukkannya.

IMG 20241019 WA0121

“Kami para pedagang sangat miris melihat situasi kawasan Jalan Thamrin dan sekitarnya, karena kawasan saat ini sangat sembraut tidak tertata lagi seperti dulu. Maka kami menitipkan pesan kepada pak Irsan Efendi Nasution dan pak Ali Muda Siregar apabila dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin kembali agar menata kembali Pasar – Pasar dan Jalan Jalan sehingga Kota Padangsidimpuan ini terlihat indah dan maju,” harap Bayo regar (46) pedagang Pasar Mahera.

Menjawab aspirasi para pedagang tersebut, Irsan Efendi Nasution dan Ali Muda Siregar akan memegang amanah dengan sebaik – baiknya untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Hari ini setelah berdiskusi lagi dengan para pedagang, kami menyampaikan rasa prihatin melihat situasi dan kondisi pasar saat ini, pedagang menginginkan agar transaksi ekonomi terjadi dipasar bukan dijalanan,” tutur Irsan Efendi Nasution.

Terlihat dilokasi, para pedagang Pasar Mahera sangat antusias atas kunjungan Irsan Efendi Nasution dan Ali Muda Siregar, setelah menyampaikan aspirasi dan dukungannya para pedagang pun tidak lupa untuk ber swafoto Irsan Efendi Nasution dan Ali Muda Siregar, situasinya sangat hangat dan penuh kekeluargaan. (ZN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)